Curi 8,5 Ton Gabah Kering, Tiga Orang Pria Dibekuk Polisi

oleh -0 Dilihat
Curi 8,5 Ton Gabah Kering, Tiga Orang Pria Dibekuk Polisi
Tiga orang orang pria dibekuk Tim Tekab 308 Polres Lampung Timur usai mencuri 8.500 Kg gabah kering di Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Lampung– Tiga orang orang pria dibekuk Tim Tekab 308 Polres Lampung Timur usai mencuri 8.500 Kg padi kering (gabah) di Desa Tanjung Inten, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Ketiga pelaku berinisial KR (26), AP (26) dan RH (30). Ketiganya mengaku sudah melakukan pencurian gabah sebanyak dua kali di gudang pabrik padi milik korban.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, ketiga tersangka melakukan pencurian gabah yang pertama pada Minggu (29/05/2022).

Menurutnya, salah satu pelaku yang merupakan pekerja di gudang tersebut awalnya menutup pintu belakang sebelah kanan gudang, gembok sengaja tidak dikaitkan dengan benar agar dua tersangka lainnya bisa masuk dengan mudah.

“Malam harinya bersama kedua rekannya masuk melalui pintu tersebut dan mengambil tumpukan karung yang berisi gabah sebanyak 100 karung dengan masing-masing berat 50kg tersebut menuju mobil yang telah terparkir di belakang gudang,” kata Zaky Alkazar, Jum’at (9/12/2022).

Aksi kedua dilakukan para tersangka pada Selasa (7/06/2022). Para tersangka kembali melakukan aksi yang sama dengan cara memanjat dinding belakang gudang kemudian merusak dinding bagian atas gudang yang terbuat dari spandek.

“Setelah itu tersangka membuka gembok pintu dengan memukul gembok menggunakan palu yang kemudian mengambil karung berisi gabah sebanyak 70 karung dengan masing-masing berat 50kg dan membawa menggunakan mobil,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas para pelaku.

“Polisi mengamankan ketiga pelaku dirumahnya tanpa perlawanan dan dibawa ke Polsek Purbolinggo bersama barang bukti 1 (satu) buah gembok dalam keadaan rusak dan 1 (satu) unit mobil truck yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya,” imbuhnya. (Ilham) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.