Jelang Pemilu 2024, Gubernur Minta Parpol Jaga Suasana Tetap Kondusif

oleh -0 Dilihat
IMG 20220902 142107 1

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengharapkan partai politik (parpol) dapat menjaga situasi kondusif di daerah menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kalau masalah partai kita boleh berbeda warna tapi harus bisa memisahkan, kalau untuk membangun Lampung perlu jadi kesatuan karena tidak bisa dilakukan sendiri,” ujar Arinal Djunaidi, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung, Jumat (2/9/2022)

Ia mengatakan, untuk terus menopang pembangunan daerah diharapkan pula partai politik mampu menjadi rekan pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas dan situasi yang kondusif di  daerah.

“Pada 2024 mendatang akan dilakukan Pemilu serentak, jadi perlu dijaga stabilitas dari gejolak-gejolak yang terjadi di pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah hingga pemilihan presiden. Harapannya hal ini bisa dijalankan melalui peran serta partai politik,” ucapnya.

Dia melanjutkan, dalam upaya menjaga situasi agar kondusif juga dapat dilakukan melalui pelaksanaan rapat kerja daerah partai, dengan menjalin komunikasi antar kader partai politik.

“Rapat kerja daerah ini juga bisa menjadi sarana untuk evaluasi internal, tapi juga bisa jadi jalan untuk tetap kompak menjaga kondusifitas daerah. Jadi diharapkan dapat pula disisipkan diskusi yang membahas pembangunan daerah jadi bisa langsung diimplementasikan ke masyarakat,” tambahnya.

Menurut dia dalam melakukan pembangunan daerah telah tercipta kerja sama dan keserasian antara lembaga eksekutif dan legislatif dengan mengusung tujuan sama untuk mengembangkan Lampung.

“Meski lima kepala daerah memiliki latar belakang partai politik berbeda, tetapi keserasian dan komunikasi masih terjaga. Lalu dengan legislatif juga tetap terjaga kerjasama sebab tujuannya satu membangun Lampung jadi lebih baik,” kata dia. (Red, DN)

Baca : Jokowi dan Airlangga Dijadwalkan Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.