Jelang Kunjungan Presiden Jokowi di Bandar Lampung 1.300 Personel Disiagakan

oleh -0 Dilihat
Wali Kota Bandar Lampung sembako
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Pasir Gintung

Bandar Lampung –  Sebanyak 1.300 personel gabungan TNI/Polri mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Bandar Lampung yang dijadwalkan pada Sabtu (3/8).

“Ada 1.300 personel yang mengamankan kedatangan Kepala Negara ke kota ini,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, di Bandar Lampung, Jumat (2/9/2022)

Ia mengatakan bahwa pengamanan dilakukan dari kedatangan Presiden Jokowi, hotel tempat menginap, kunjungan ke sejumlah lokasi hingga kepulangan Kepala Negara.

“Pengamanan juga kami lakukan di Mahan Agung atau Rumah Dinas Gubernur Lampung,” kata dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan 350 personel Satpol PP dalam kunjungan Presiden Joko Widodo.

“350 personel yang kami siagakan akan ditempatkan di lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara di kota ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki.

Dia mengatakan bahwa personel yang diterjunkan sifatnya membantu pengamanan rombongan Presiden saat melakukan kunjungan di pasar tradisional Pasir Gintung dan juga di Kantor Pos Bandar Lampung.

“Selain itu, personel Pol PP juga akan ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan, seperti Jalan Gatot Subroto – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani – Jalan RA Kartini – Jalan Teuku Umar – Jalan ZA Pagar Alam – Jalan Raden Intan,” kata dia.

Sementara itu, pantauan di Pasar Pasir Gintung Bandarlampung, terlihat sejumlah personel TNI dan Kepolisian sedang memantau kesiapan lokasi yang rencananya akan dikunjungi Kepala Negara. (Red, DN)

Baca : Jokowi dan Airlangga Dijadwalkan Jadi Saksi Pernikahan Anak Gubernur Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.