Profil Bharada E Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua

oleh -0 Dilihat
Profil Bharada E Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua
Profil Bharada E Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua

Bandarlampung- Mabes Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J dalam konferensi pers, Rabu (3/8/2022) malam.

Berikut ini profil dan biodata Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang akhirnya ditahan dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Nama lengkap Bharada E adalah Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Ia berpangkat Bharada atau golongan Tamtama dalam kepangkatan Polri.

Tamtama adalah pangkat paling rendah dalam kepolisian.
Bharada E diketahui merupakan asisten pribadi Ferdy Sambo.

Kapolres Metro Jakarta Selatan nonaktif Kombes Pol Budhi Herdi Susianto sebelumnya menjelaskan, Bharada E adalah penembak kelas satu di Resimen Pelopor.

Selain menjadi tim petembak kelas satu di Resimen Pelopor, Bharada E juga menjadi pelatih teknik penyelamatan pada medan vertikal atau curam (vertical rescue).

Hal ini sesuai dengan profil Bharada E yang merupakan seorang pemanjat tebing, berdasarkan penelusuran dari akun media sosialnya yang banyak mengunggah aktivitas wall climbing atau panjat tebing.

Bharada E juga tergabung dalam kelompok pencinta alam Rasamala yang berpusat di Manado.

Usia Bharada E adalah 24 tahun. Ia menempuh pendidikan polisi di Pusat Pendidikan Brimob Wakutosek, Jawa Timur pada 2019.

Senjata yang dipakai Bharada E saat kejadian, yakni Glock 17 dengan lima peluru yang dimuntahkan.

Bharada E menembak sebanyak lima kali namun terdapat tujuh luka tembakan di tubuh Brigadir J.

Menurut keterangan polisi, ada dua peluru yang menembus sampai dua kali, yakni dari jari tembus dada dan di lengan kiri tembus mulut.

Dari bukti-bukti yang ada, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E sebagai tersangka atas tewasnya Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.