Minyak Goreng Langka, Kelompok Wanita Ini Produksi Minyak Kelapa

oleh -3 Dilihat
274536567 4665567063555475 5399807850347829942 n
Kelompok Wanita Tani (KWT) PKH Bersejarah, Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, produksi minyak kelapa.

Pringsewu –  Kelompok Wanita Tani (KWT) PKH Bersejarah, Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, telah lama memproduksi minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng.

Terlebih di saat terjadi kelangkaan minyak goreng seperti saat ini,  produksi minyak kelapa meningkat untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi  Selasa (22/02/2022) mengaku bangga dengan apa yang dilakukan KWT PKH Bersejarah, sebab ini merupakan cerminan atau gambaran bahwa warga Kabupaten Pringsewu sangat kreatif.

“Sebenarnya kalau mau bersaing dengan minyak goreng yang ada di supermarket sudah bisa, terutama minyak dalam kemasan botol. Yakin saja bahwa produk ini bagus, dan potensi ini ada di kita”, ujarnya.

Dikatakan Wabup didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu dan Kapekon Pandansurat Haeruddin, bahwa minyak goreng yang terbuat dari kelapa ini lebih sehat.

“Dengan adanya minyak yang sehat ini, tentunya masyarakat juga akan menjadi sehat. Oleh karena itu, tetap semangat untuk ibu-ibu KWT PKH Bersejarah. Mungkin kedepan bisa dengan menggandeng BUMDes dalam memproduksi minyak kelapa ini”, katanya.

Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu pada kesempatan tersebut mempersilakan KWT PKH Bersejarah untuk mengajukan proposal kepada pihaknya, yang tentunya akan ditindaklanjuti, kemungkinan di 2023.

“Karenanya, mohon agar dapat dilengkapi dengan data-data kepengurusan, tempat usaha, izin pekon, izin produksi, izin lingkungan dan lainnya”, katanya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.