Balapan Liar Kembali Meresahkan, Ini Kata Kapolresta Bandarlampung

oleh -3 Dilihat
WhatsApp Image 2022 02 07 at 19.33.42
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto menyebut Balapan liar yang melibatkan ratusan remaja di Kedaton sudah sering terjadi.

Bandarlampung– Balapan liar yang melibatkan ratusan remaja pada Minggu (6/2/2022) di nihari lalu di Bypass, Jalan Soekarno Hatta, Sukarame, Bandar Lampung, ternyata bukan hanya sekali terjadi.

Menurut Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, ratusan remaja ini sudah seringkali melakukan balapan liar di wilayah tersebut.

“Informasi yang diberikan oleh masyarakat, mereka ini sudah berulang kali melakukan balap liar,” kata Ino, Selasa (8/2/2022).

Dari penertiban tersebut, jajaran Polresta Bandar Lampung dan Polsek Sukarame berhasil mengamankan sebanyak 89 remaja balap liar serta 31 remaja yang hendak tawuran.

“Dari penangkapan tersebut, kami juga berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang dipakai anak-anak tersebut yakni sebanyak 61 Unit,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ino mengatakan sebelumnya dengan kasus hampir serupa, pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap remaja-remaja yang melakukan penghadangan terhadap warga.

“Sebelumnya juga ada sebanyak 36 remaja yang kami tangkap, mereka melakukan penghadangan terhadap masyarakat yang melintas. Semuanya sudah kami identifikasi dan diamankan pula sajam yang mereka gunakan,” sambungnya.

Untuk menekan jumlah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh remaja-remaja khususnya yang akan melakukan balap liar maupun tawuran, Ino menuturkan selalu melakukan penertiban.

“Kita lakukan penertiban sehingga kegiatan yang tidak produktif ini, tidak mengarah ke tindakan kejahatan, karena kegiatan ini sudah kearah tawuran-tawuran. Bisa juga berkembang menjadi curas dan sebagainya,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (6/2/2022) kemarin, Bripka D ditembak orang tak dikenal (OTK) saat menertibkan aksi balap liar di kawasan Jalan Soekarno Hatta Kedaton, Bandar Lampung. (Reporter: Tasya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.