“SiGajah Lampung”, Terobosan Bagi Pencari & Penyedia Lapangan Kerja

oleh -3 Dilihat
SIGajah
Demi memberikan kemudahan dalam mencari kerja, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Launching Aplikasi SiGajah Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Lampung).

Bandarlampung- Demi memberikan kemudahan dalam mencari kerja, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Launching Aplikasi SiGajah Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Lampung), di Mahan Agung, Bandar Lampung, Senin kemarin (7/2/2022).

Aplikasi SiGajah Lampung ini merupakan platform teknologi informasi berbasis online, yang bisa langsung digunakan melalui handphone maupun komputer di rumah.

“Melalui aplikasi ini masyarakat sebagai pencari kerja dan perusahaan sebagai pemberi kerja semakin dipermudah mendapatkan dan memberi informasi lowongan kerja,” ungkapnya.

Arinal juga mengatakan, SiGajah Lampung menjembatani kebutuhan kualitas/kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan melalui program pelatihan, program magang serta layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan di Provinsi Lampung.

“Bagi masyarakat tidak perlu lagi mencari pekerjaan dengan cara door to door, tidak kesulitan lagi mencari informasi tentang program pelatihan dan pemagangan kerja. Begitu juga untuk perusahaan, tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk pemasangan iklan loker di media,” tambahnya.

Terkait dengan pelatihan kedepannya, Gubernur Arinal menginginkan agar adanya pemberian pelatihan dan materi terkait dengan Ilmu kerumahtanggaan, Industri, dan Pelayanan.

Indonesia pada tahun 2045 mendatang menurut Arinal, diproyeksikan akan menghadapi bonus demografi, di mana penduduk pada usia produktif berjumlah jauh lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif.

“Artinya, kita mempunyai peluang untuk membawa bangsa kita jauh lebih maju jika mampu mengelola dan memanfaatkan bonus demografi ini,” tegas Gubernur.

Aplikasi SiGajah Lampung teridiri dari 4 aplikasi yang terintegrasi di dalamnya, yakni fitur Si Gajah Kerja, Si Gajah Konsul, Si Gajah Latih, dan Si Gajah Magang.

Aplikasi SiGajah Lampung bisa di akses secara online di alamat : www.disnaker.lampungprov.go.id dan nantinya juga bisa di download melalui Playstore sehingga masyarakat dan stakeholder terkait dapat dengan mudah mengakses layanan ketenagakerjaan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.