Pencuri Kota Amal, Berhasil Ditangkap Polisi

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 24 at 14.34.28
Pelaku pencurian kotak amal ditangkap Polres Pringsewu

Pringsewu – Seorang pelaku spesialis pembobol kotak amal yang sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial berhasil ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota, Minggu (23/1/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Pelaku ditangkap saat berada di depan Masjid Agung di wilayah Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran.

“Saat ditangkap, pelaku diduga sedang melakukan survey disalah satu masjid di Pagelaran yang menjadi target pembobolan selanjutnya,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Senin (24/1/2022).

Rio menjelaskan, pelaku berinisial GWN alias Minggu (45), warga Pekon Negeriratu, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Pelaku mencuri kotak amal di masjid Al Bashar, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, pada Jumat (14/1/22) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Berbekal rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku ditangkap dengan sejumlah barang bukti berupa sebuah gunting baja, obeng dan uang hasil curian sebesar Rp700 ribu,” kata Rio.

Dari pemeriksaan kepolisian, kata Rio, pelaku diketahui sudah lima kali melakukan aksi pencurian kotak amal di wilayah Kecamatan Ambarawa diantaranya di Masjid Roudhatul Jannah, Mushola Asyarif Mushola Kiblatul Mujahid, Masjid Al-Huda dan Masjid Al-Bashar.

“Aksi terakhir pelaku mencuri kotak amal di Masjid Al-Bashar, Pekon Sumberagung terekam CCTV. “Pelaku diketahui merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang bebas dari lembaga pemasyarakatan Kota Agung pada tahun 2013 yang lalu,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku kini ditahan di rutan Polsek Pringsewu Kota. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. (Kontributor-Anton)

Baca : Polres Tanggamus Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.