Kamu Mau “Vacation”, Pantai Tanjung Setia Tempatnya..

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 19 at 14.03.35
Pantai Tanjung Setia, di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung

Diskursus Network – Sobat DN bingun mencari tempat vacation yang bisa buat self healing, Pantai Tanjung Setia bisa jadi rekomendasi okeh loh alamatnya berada di Jalan Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Dengan lakukan vacation dilokasi ini, sobat DN merasakan budaya berbeda dan yang perlu kalian pahami, bahwa dengan vacation bisa membuat tubuh merasa refresh.

Di Pantai Tanjung Setia, akan banyak hal asing yang akan kalian temui. Pantai ini populer karena ombaknya yang cocok untuk kegiatan surfing dan memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Pantai Tanjung Setia yang cantik pasti akan di sukai oleh para peselancar apa lagi lokasinya masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin menurut anda hanya pulau Bali yang memiliki banyak pesona pantai yang mengagumkan, tapi kalian harus lihat pantai yang satu ini.

Tanjung Setia ini berada di jalur arus Samudra Hindia yang menjadi ombak di pantai ini stabil , sehingga cocok untuk berselancar. Pantai ini sudah banyak di kenal oleh para peselancar yang memburu ombak di tiap penjuru dunia. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sungguh mempesona tiap pasang mata yang melihatnya.

Meskipun pantai  ini sudah banyak diketahui oleh peselancar  tetapi masih tergolong sebagai pantai tersembunyi atau hidden gems. Karena jaraknya yang jauh dari pusat kota dan jarang orang yang mengetahui tentang pantai yang memiliki sejuta keindahan ini, sehingga pantai ini masih memiliki suasana asri dan sepi.

Sobat DN dapat menenangkan pikiran di pantai ini sembari menikmati panorama alam atau menyusuri tepian pantai. Pantai dengan keindahan alam yang masih terjaga seperti ini jarang di temui, sebenarnya pantai ini memiliki potensi untuk semakin dikenal masyarakat.

WhatsApp Image 2022 01 19 at 14.03.37 1
Hamparan pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Provinsi Lampung

Pantai yang berada di Lampung ini tak kalah pesona sebenarnya dengan pantai yang berada di Bali. Hal ini terjadi karena masih kurang dalam upaya memperkenalkan atau promosi tentang pantai ini kepada masyarakat luas.

Ombak yang Cocok untuk Selancar

WhatsApp Image 2022 01 19 at 14.03.37
Berselancar di Pantai Tanjung Setia

Ombak yang dimiliki pantai sangat cocok untuk para peselancar mencari ombak yang menantang untuk di taklukan. Untuk hal ini pasti peselancar sudah tau tentang cantik ombak di pantai ini dan mendambakan untuk ke Pantai Tanjung Setia agar bisa merasakan ombaknya.

 

Pantai ini memiliki ombak yang tak kalah menawan di mata peselancar dengan ombak yang ada di Bali. Hanya saja masih sedikit peselancar yang datang kesini meski sudah mengetahui tentang indahnya panorama dan keunikan ombak di pantai ini.

Pemandangan Sunset

Seperti pantai pada umumnya Tanjung Setia memiliki spot untuk melihat sunset. Pantai ini memiliki spot untuk melihat sunset yang tak bisa Anda lewatkan, keindahan sunset di sore. Anda juga bisa menikmati indahnya sunrise saat di pagi. Kedua hal yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke pantai ini.

 

WhatsApp Image 2022 01 19 at 14.03.36
Sunset Pantai Tanjung Setia

Pantai ini berjarak sekitar 273 km dari pusat kota Bandar Lampung dan menghabiskan waktu 6-7 jam waktu perjalanan. Namun sekarang sudah ada penerbangan dari Bandar Radin Inten II, untuk penerbangan akan beroperasi 2 hari dalam satu minggu yaitu pada hari Rabu dan Sabtu, dengan tarif Bandar Lampung – Krui Rp213.400 pada jam penerbangan 08:55 – 09:25 WIB.

Baca : Bandara Taufik Kiemas Pesisir Barat Siap Melayani Wisatawan

Kemudian Krui-Bandar Lampung Rp178.400 pada jam penerbangan 09:35 – 10:15 WIB. (Tim Red/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.