5 Bubur Ayam di Jakarta Paling Enak dan Bikin Ngiler

oleh -0 Dilihat
bubur ayam

Diskursus Network – Jakarta, Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan favorit di Indonesia, terutama di Jakarta. Lupakan soal sengketa makan bubur diaduk atau dipisah. Bubur yang lembut disajikan dengan irisan ayam rebus atau goreng, ditambah dengan pelengkap seperti cakwe, kacang tanah goreng, daun seledri, dan kecap, membuat sajian ini kaya rasa dan tekstur. Menikmati bubur ayam di pagi hari atau malam hari sering dijadikan pilihan karena isiannya yang mengenyangkan dan mudah ditemukan. Berikut ini adalah ulasan tentang beberapa tempat yang menawarkan bubur ayam terenak di Jakarta yang bisa Anda coba.

1. Bubur Ayam Mangga Besar 1

bubur ayam
(sumber: @buburayammanggabesar1)

Beralamat di Jl. Mangga Besar 1 No.46, Taman Sari, Jakarta Barat, Bubur Ayam Mangga Besar 1 salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan. Kuah kaldu yang begitu gurih dari tempat makan ini bikin kita tak pernah cukup berkunjung satu kali ke sini. Walaupun cukup ramai pengunjung, kita bakal terbayar dengan cita rasa nikmat dari hidangan dengan sentuhan rasa yang oriental. Jangan khawatir, tempat makan satu ini juga sangat luas, jadi kita tak perlu khawatir tak mendapatkan tempat duduk di sini.

2. Bubur Ayam Barito – Kebayoran Baru

bubur ayam
(sumber: @regramakanan)

Siapa coba yang tidak kenal Bubur Barito? Makanan kaki lima ini legendaris banget di Jakarta Selatan karena sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Yang bikin nagih adalah keberadaan cheese stick sebagai topping diatas bubur.

Rasa cheese stick yang gurih serta tekstur yang kriuk-kriuk membuat kamu ketagihan mencobanya. Kalau pesan Bubur Ayam Special, ada tambahan telur mentah di dalamnya yang membuat rasa Bubur ini makin creamy.  

Baca juga Tidak Hanya di Indonesia, Bubur Jadi Menu Favorit Sarapan Juga Berlaku di 6 Negara Ini

3. Bubur Ayam Jadul The Legend

bubur ayam
(sumber: pergikuliner.com)

Bisa dibilang, Bubur Ayam Jadul The Legend ini salah satu kuliner hidden gems yang ada di Jakarta.  Meskipun hanya gerobak saja, tempat makan yang berada Jl. Palmerah Barat No.23, Jakarta Barat ini kerap ramai penggemar. Dengan harga yang ramai di kantong, kita sudah bisa menyantap satu mangkok bubur dengan porsi yang banyak! Kalau sedang main ke daerah Palmerah, Jakarta Barat, jangan lupa untuk sarapan di warung bubur yang terkenal di Jakarta ini, ya.

4. Bubur Ayam Sukabumi 1 Tebet

bubur ayam
(sumber: www.qraved.com)

Buka 24 jam non stop, Bubur Ayam Sukabumi 1 Tebet ini bisa jadi destinasi sarapan ataupun makan malam dengan rasa yang enak. Tidak hanya bubur saja, di tempat makan yang sederhana ini kita juga bisa menyantap mi ayam bakso dan juga siomay. Warung yang berada di Jl. Tebet Barat Dalam II No.2, Jakarta Selatan ini layak banget untuk jadi destinasi kuliner bersama keluarga ataupun kerabat. Cuma dengan 25 ribu Rupiah saja, kita sudah bisa menyantap bubur yang enak banget.

5. Bubur Ayam Senopati

bubur ayam
(sumber: @buburayamsenopati)

Sesuai dengan namanya, Bubur Ayam Senopati ini berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Depan Rai Fitness Senopati Jakarta. Tempat makan bubur ini sangat populer di kalangan publik figur. Seporsinya dibanderol sekitar Rp 20.000-an. Porsinya sangat melimpah. Mulai dari ayam suwir yang berukuran besar, cakwe, kerupuk dan seledri. Sambalnya yang encer memiliki rasa pedas dan gurih. Kamu juga bisa menambah topping berupa ati, ampela, dan sate usus.

Jakarta menawarkan berbagai pilihan bubur ayam yang tidak hanya enak tetapi juga memiliki ciri khas masing-masing. Dari yang tradisional hingga modern, pilihan bubur di Jakarta siap memanjakan lidah dan perut Anda. Pastikan untuk mencoba beberapa rekomendasi di atas dan temukan favorit Anda! jadi, udah siap antri buat mendapatkan Bubur di Jakarta yang paling bikin ngiler?

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.