5 Mie Ayam Kaki Lima Enak di Jakarta, Bikin Ketagihan!

oleh -0 Dilihat
kaki lima

Diskursus Network – Jakarta, Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit yang banyak disukai di Indonesia, baik yang kaki lima maupun di ruko. Kombinasi mie yang kenyal dengan topping ayam yang gurih serta kuah kaldu yang hangat menjadikan mie ayam pilihan yang pas untuk makan siang atau makan malam. Tentunya, pada setiap cita rasa ini, masing-masing memiliki penggemarnya masing-masing. Para pencinta mie ayam yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, umumnya akan berburu mie ayam enak di manapun berada.

Berikut ini adalah ulasan tentang beberapa tempat yang menawarkan mie ayam kaki lima terenak di Jakarta, lengkap dengan ciri khas masing-masing.

1. Mie Ayam Bangka Asan

kaki lima
(sumber: @riani_yumzone)

Mie Ayam Bangka “Asan” terkenal dengan sajian mie ayamnya yang memiliki cita rasa khas Bangka yang kuat. Topping ayamnya yang kaya rasa, dengan paduan bumbu yang meresap sempurna, membuatnya menjadi salah satu favorit warga lokal.

2. Mie Ayam Jamur Mas No

kaki lima
(sumber: kangkecapasin)

Miea ayam kaki lima kali ini adalah mie ayam jamur Mas No. Racikan Mie Ayam Jamur Mas No terkenal memiliki rasa yang lezat sejak 23 tahun lalu. Mienya kenyal dan gurih dengan topping yang melimpah, yaitu jamur dan suwiran daging ayam yang memiliki rasa dominan manis.

3. Mie Ayam Gondangdia

kaki lima
(sumber: vonnyeyd)

Mie Ayam Gondangdia terletak di daerah Gondangdia, tepatnya di Jalan RP Soeroso Nomor 36. Berdiri sejak tahun 1968, Mie Ayam Gondangdia ini memang patut disebut sebagai bakmi legendaris di Jakarta. Mi yang disajikan teksturnya halus dan bumbu kaldunya gurih banget untuk bakmi ayam. Daging ayamnya rasanya manis dengan tekstur yang empuk ditambah pangsit rebus yang bertekstur lembut.

Baca juga Mie Ayam Mukbang, Lembut Dengan Banyak Varian Rasa

4. Mie Ayam Kaki Lima Pak Min

kaki lima
(sumber: Hasan Hasbulah)

Mie ayam Pak Min bisa dikatakan mie ayam kaki lima khas Jawa. Ada yang khas dari menu mie ayam di sini yaitu menggunakan lada hitam. Ini membuat rasa mie ayamnya berbeda, ada manis, panas lada hitam, gurih suwiran daging ayam dan kenyalnya bakso. Semua berpadu sempurna dan nikmatnya luar biasa.

5. Mie Ayam Bakso Yunus

kaki lima
(sumber: anakjajan.com)

Mie ayam bakso Yunus khas Wonogiri ini adalah kedai mie kaki lima legendaris sejak tahun 1980-an. Biasanya pelanggan sangat suka memesan mie ayam yamin bakso ditemani segelas es jeruk yang segar. Jika ingin menyicip kelezatan mie ayam ini, datanglah sebelum jam makan siang atau sore hari supaya kondisi tidak terlalu ramai.

Jakarta Selatan menawarkan berbagai pilihan kedai mie ayam yang tidak hanya enak tetapi juga memiliki keunikan masing-masing. Anda bisa menemukan berbagai jenis mie ayam yang dapat memenuhi selera dan keinginan Anda. Jadi, jika Anda mencari makanan yang mengenyangkan serta menggugah selera, jangan lewatkan untuk mencoba mie ayam di salah satu tempat yang telah disebutkan di atas.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.