Sedap! Ketupat Sayur di Jakarta Bisa Bikin Ngiler, Cocok Untuk Sarapan!

oleh -0 Dilihat
bikin ngiler

Diskursus Network – Jakarta, Ketupat sayur merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang populer, terutama di Jakarta. Hidangan ini sering dijadikan pilihan sarapan atau makan malam karena rasanya yang gurih, cara penyajiannya yang praktis dan bikin ngiler. Ketupat sayur Jakarta memiliki ciri khas kuah santan yang gurih dan sedikit pedas, yang meresap ke dalam ketupat, membuat setiap suapan menjadi sangat memuaskan.

Biasanya, hidangan ini juga disajikan dengan sambal kacang dan kerupuk yang menambah kekayaan rasa dan tekstur. Berikut ini 5 ketupat sayur paling enak, terbaik dan bikin ngiler di Jakarta.

1. Ketupat Sayur Mandala Suwono

bikin ngiler
(sumber: pergikuliner.com)

Memiliki jam buka dua kali, membuat warung ketupat sayur ini selalu ramai oleh pengunjung. Beranekaragam pilihan lauk pelengkap ketupat sayur pun ditawarkan, dan semuanya bikin ngiler. Bila pagi-pagi kamu kuat menyantap makanan berat, nikmatilah ketupat sayur spesial yang berisi daging, sate ayam, telur, hingga tahu. Kenyangnya dobel!

Harga: Rp20 ribu per orang.
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00-14.00 dan 18.00-04.00.
Lokasi: Jalan Mampang Prapatan No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan.

2. Ketupat Sayur H. Mahmud

bikin ngiler
(sumber: Ketupat Sayur H. Mahmud)

Ketupat Sayur H. Mahmud diracik menggunakan bumbu khas Betawi. Terlihat sekali pada tampilan warna ketupat sayur yang lebih pekat namun nikmat. Terlebih bila dipertemukan dengan tambahan lauk seperti ayam goreng, jengkol, hingga semur daging. Bawaannya bikin ngiler dan kepengin nambah terus!

Harga: Rp20 ribu per orang.
Jam buka: Sabtu-Kamis, pukul 07.00-15.00.
Lokasi: Jalan Sukabumi Utara No. 13, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Ketupat Sayur Padang Uda Dena

bikin ngiler
(sumber: www.horego.com)

Dari namanya sudah bisa ditebak jika ketupat sayur Uda Dena menjajakan ketupat sayur padang. Selain porsinya banyak, rasanya pun enak dengan bumbu yang kuat, serta teksturnya kuahnya kental dan pastinya bikin ngiler. Bila sarapan di sini, mintalah seporsi ketupat sayur dengan tambahan rendang. Makin sedap disantap lho!

Harga: Rp15 ribu per orang.
Jam buka: Sabtu-Kamis, pukul 06.00-14.00.
Lokasi: Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga Eksplorasi Kuliner di Jalan Suryakencana, Bogor : Surga Kuliner yang Tak Terlupakan

4. Ketupat Sayur Padang Alam Saiyo

bikin ngiler
(sumber: PergiKuliner.com)

Kamu penyuka ketupat sayur padang, ada lagi nih tempat yang bisa kamu kunjungi yakni ketupat sayur padang Alam Saiyo. Meski berjualan di pinggir jalan, tak mengurangi minat pelanggan untuk ke sini. Pasalnya ketupat sayur di sini sudah terkenal enak sejak dulu. Terlebih varian ketupat sayurnya beragam mulai dari ketupat sayur orisinal, ketupat sayur tunjang, ketupat sayur tunjang, dan masih banyak lagi. Pokoknya ketupat sayur disini bikin ngiler semuanya.

Harga: Rp25-65 ribu per orang.
Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00-08.00.
Lokasi: Jalan Tebet Barat Dalam VII No.122, Tebet, Jakarta Selatan.

5. Ketupat Ci’eng

bikin ngiler
(sumber: pergikuliner.com)

Untuk ketupat sayur polos memanglah terjangkau. Tapi, kamu mesti jajal kenikmatan ketupat yang berada di menu paket rumah makan Ketupat Ci’eng ada paket super komplet, komplet ayam, komplet rendang, hingga paket hemat. Kamu pasti menyukainya meski ketupat sayur dalam menu paket mempunyai lauk yang berbeda-beda, dan pastinya bikin kamu ketagihan juga bikin ngiler.

Harga: Rp20-50 ribu per porsi.
Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00-19.00.
Lokasi: Jalan Kelapa Gading Boulevard Blok RA1/ 30, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ketupat sayur adalah pilihan sarapan yang sempurna bagi anda bersama keluarga atau orang terkasih yang mencari hidangan yang tidak hanya lezat tapi juga mengenyangkan. Dengan kombinasi ketupat yang lembut dan kuah santan yang gurih, ketupat sayur menawarkan pengalaman kuliner yang kaya rasa. Di Jakarta, memang ada banyak tempat yang menawarkan ketupat sayur yang bisa bikin ngiler dengan kualitas dan cita rasa yang berbeda, jadi pastikan untuk mencoba beberapa rekomendasi di atas.

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.