Hunting Aneka Ikan Hias di Jakarta : Tempat Favorit dan Tips Terbaik

oleh -0 Dilihat
ikan hias
(sumber: tabloidsinartani.com)

Diskursus Network – Jakarta, anda hobi memelihara ikan? atau anda suka melihat ikan hias di dalam kolam atau aquarium? memelihara ikan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja dan bertempur dengan macetnya Ibu Kota Jakarta. Pasar ikan adalah tempat yang tepat bagi para penggemar hewan laut untuk menemukan ikan hias yang mereka idamkan. Mulai dari toko-toko kecil di pinggir jalan hingga pusat perbelanjaan besar, berikut ini adalah panduan lengkap untuk membantu Anda menemukan tempat terbaik untuk membeli ikan hias di Jakarta.

1. Pusat Ikan Jalan Sumenep Menteng

ikan hias
(sumber: images.kontan.co.id)

Sumenep bukan hanya ada di Madura Jawa Timur. Di Jakarta juga ada yang namanya Jalan Sumenep. Kalau anda mau mencari pasar ikan di Jakarta Pusat, ya di Jalan Sumenep ini. Tepatnya di daerah Menteng. Pusat ikan hias di Jalan Sumenep menjual aneka ikan. Baik itu hias air tawar juga ada yang menjual ikan hias air laut. Bahkan ada juga yang menjual kuda laut.

Harga jual ikan di Jalan Sumenep juga bervariasi, mulai dari harga Rp 2.500 sampai ikan dengan harga jutaan rupiah. Pasar ikan jalan Sumenep buka jam 08.00 sampai dengan jam 20.00 WIB. Penjual biasanya menjajakan ikan-ikan nya di kios emperan pinggir jalan maupun di toko ikan.

2. Pasar Ikan Hias Jatinegara

ikan hias
(sumber: headtopics.com)

Bagi anda yang akan mencari tempat pusat ikan hias di Jakarta Timur, terdapat pasar ikan Jatinegara. Lokasi pasar ikan Jatinegara tidak jauh dari stasiun jatinegara. Hanya saja anda harus mengenal waktunya, karena waktu bukanya hanya dipagi hari saja. Dan mulai siang hari jam 9 pagi, pedagang sudah mulai angkat kaki dari tempat jualannya. Kalau ada pun hanya tinggal sisa-sisa saja, tidak selengkap waktu pagi hari.

Pasar ikan ini sudah ada sejak lama dan merupakan pasar ikan di Jakarta. Sudah pasti ikan yang dijualbelikan sangat beragam. Ikan arwana yang harganya belasan ribu sampai yang jutaan juga dijual di tempat ini. Selain pedagang penjual ikan, banyak juga ternyata yang menjual binatang peliharaan lain seperti kucing, anjing, kelinci, bunglon, bahkan ada yang membawa ular piton untuk dijual. Tertarik ke pasar ikan jatinegara?

Baca juga Yang Ingin Bangun Bisnis Dari Hobi, Nihh Strateginya

3. Pusat Ikan Hias Radio Dalam

ikan hias
(sumber: @usmanbotak06)

Di Jakarta Selatan juga terdapat sentra jual beli ikan hias dengan aneka ikan yang dijajakan. Lokasi tepatnya di Jalan BRI/ Pasar Inpres Radio Dalam Jakarta Selatan. Ikan yang dijual cukup murah. Ikan Guppy saja ada yang menjual dengan harga 3 ribu rupiah. Ikan-ikan lain tentu saja ada, ikan rainbow, ikan koky, ikan koy, apalagi ikan cupang.

4. Sentra Ikan Hias Gunung Sahari

ikan hias
(sumber: www.jakartaobserver.com)

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya kalau dulunya di Jalan Kartini sudah pernah ada sentra ikan hias, namun kemudian dipindahkan. Lokasi perdagangan ikan hias dipindah ke tempat yang baru di jalan gunung sahari. Lokasi tepatnya berada di kios-kios sebelum tembok pembatas dengan rel kereta api.

ikan hias
(sumber: tabloidsinartani.com)

Tips Membeli Ikan Hias di Jakarta

  • Pengetahuan adalah Kunci : Sebelum membeli, lakukan riset tentang jenis ikan yang ingin Anda pelihara, termasuk kebutuhan habitat dan perawatannya.
  • Periksa Kesehatan Ikan : Pastikan ikan yang Anda beli tampak sehat, tidak ada tanda-tanda penyakit seperti bintik putih, luka, atau perilaku yang tidak normal.
  • Negosiasi Harga : Jangan ragu untuk menegosiasikan harga, terutama jika Anda berencana membeli dalam jumlah banyak atau di pasar tradisional.
  • Kunjungi Beberapa Toko : Jelajahi beberapa tempat untuk mendapatkan gambaran tentang variasi harga dan kualitas yang ditawarkan.
  • Siapkan Transportasi yang Aman : Saat membawa ikan hias pulang, pastikan Anda memiliki wadah yang sesuai untuk memastikan mereka tetap aman dan sehat selama perjalanan.

Dengan berbagai pilihan dan tips tersebut, membeli ikan hias di Jakarta bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan bagi para penghobi akuarium. Selamat berbelanja dan semoga Anda menemukan ikan hias yang sempurna untuk menambah keindahan di rumah Anda!

Kunjungi informasi pariwisata dan kuliner menarik lainnya di Diskursus Parekraf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.