Vaksinasi Anak di Lampung Barat, Dikawal Superhero

oleh -5 Dilihat
WhatsApp Image 2022 01 18 at 13.19.42
Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melaunching pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengundang pasukan berkostum ala superhero The Avengers untuk menghibur dan menarik minat anak-anak untuk divaksinasi.

“Guna memudahkan proses vaksinasi, pihaknya sengaja menghadirkan karakter superhero The Avengers, seperti Thor, Iron Man, dan Captain America. Hal ini untuk menghibur dan menarik minat anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin,” kata Parosil Mabsus Selasa (18/1/2021).

Dia mengatakan, bahwa beberapa ada yang terlihat takut jarum suntik, tapi sebagain hanya tegang. Vaksinsiasi ini sekaligus melaunching pencanangan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2022 yang dipusatkan di SD Negeri 1 Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit,

Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Anak usia 6-11 tahun tersebut dilakukan secara serentak yang diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat secara virtual.

“Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun yakni untuk memberi perlindungan diri,” kata dia.

Pihaknya menyadari akibat pandemi covid-19 yang terhitung selama 2 tahun, para siswa dan siswi belajar dengan pola daring menjadi sebuah masalah bagi anak-anak itu sendiri.

Dengan terlaksananya vaksinasi tersebut, dirinya berharap suasana keceriaan kegiatan belajar-mengajar tatap muka bagi anak-anak akan segera normal kembali.

Parosil mengimbau sekaligus meminta dukungan kepada seluruh orang tua wali murid untuk segera memvaksin anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun.

“Kalaupun kondisi anak  saat  di vaksin merasa khawatir, cemas dan takut ataupun katakanlah nangis, harapan pak bupati kepada vaksinator untuk tidak memaksakan melakukan vaksin,” pesannya.

Terakhir Parosil menyampaikan bahwa untuk vaksin tahap pertama di Kabupaten Lampung Barat telah mencapai angka 85% lebih, akan tetapi vaksin tahap dua baru 56%. Artinya, menurut Parosil hampir 40% yang belum tervaksin di tahap dua.

“Saya minta kepada bapak ibu yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (Rls/DN)

Baca : Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Booster Untuk ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.