Bersiap Jadi Polsek, Polsubsektor Adiluwih di Uji Kelayakan Oleh Polda Lampung

oleh -3 Dilihat
polsek

Pringsewu – Biro Perencanaan (Biro Rena) Polda Lampung melakukan kunjungan ke Polres Pringsewu dan Polsubsektor Adiluwih dalam rangka studi kelayakan, terkait rencana peningkatan status Kepolisian Subsektor Adiluwih menjadi Polsek.

Kedatangan Tim Birorena yang dipimpin Kabag Strajemen AKBP Dasep, dan diterima langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi beserta jajarannya.

Rio mengatakan, kunjungan Tim Rorena adalah dalam rangka studi kelayakan terhadap salah satu polsubsektor di wilayah Polres Pringsewu, yakni Polsubsektor Adiluwih yang berada di bawah Polsek Sukoharjo.

“Kita berharap segala aspek yang di butuhkan dalam studi kelayakan tersebut bisa terpenuhi, sehingga dapat segera segera terealisasi menjadi Polsek dan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal,” ungkap Rio melalui Wakapolres Leksen Ariyanto, Rabu (24/11/21).

Sementara itu, Kabag Strajemen AKBP Dasep menjelaskan perubahan Polsubsektor menjadi Polsek perlu dilakukan kajian dari beberapa aspek.

“Karena ini studi kelayakan, tentu kami akan melakukan pengkajian, yaitu dari segi ideologi politik, kriminalitas, pelayanan sosial dan aspek-aspek lainnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

“Tak luput juga dukungan dari berbagai elemen baik itu pemda, DPR, juga dari Mabes Polri. Jika semua sudah lengkap, insyaallah keinginan masyarakay untuk memiliki sebuah Polsek bisa terwujud,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Adiluwih Jubaidah (61) berharap, Polsubsektor yang ada di Adiluwih until naik tipe menjadi Kantor Polisi Sektor (Polsek) bisa segera terealisasi.

“Kami warga Adiluwih sangat mendukung dan mengharapkan agar Polsubsektor bisa segera menjadi Polsek, supaya lebih meningkatkan pelayanan kamtibmas, khususnya yang berada di wilayah kecamatan Adiluwih,” harapnya. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.