KPU Way Kanan Lampung Ajak Pemilih Cerdas Menyaring Informasi Hoaks

oleh -3 Dilihat
KPU WAY KANAN

Way Kanan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan kembali melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada daerah partisipasi rendah, di Kampung Bukit Gemuruh, Kecamatan Way Tuba, pada Rabu (24/11/2021).

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih kepada daerah partisipasi rendah ini dilaksanakan di lokasi sasaran program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) yang telah dilaunching pada Kamis (4/11/2021).

“Kemudian dalam upaya menjadikan peserta sosialisasi sebagai kader demokrasi, KPU menyampaikan materi yang berkaitan dengan kemampuan berbicara di depan publik dengan menghadirkan narasumber Ponita Dewi dan ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Way Kanan Fito Aliesetiady,” ungkapnya.

Pelatihan yang diikuti belasan peserta itu juga untuk memberikan bagaimana mengindentifikasi berita hoaks, dengan harapan nantinya peserta sosialisasi dapat getok tular kepada warga lainnya tentang pentingnya demokrasi.

Program pendidikan pemilih ini merupakan duplikasi kegiatan KPU RI melalui KPU Propinsi Se-Indonesia. Pendidikan pemilih juga bertujuan meningkatkan partisipati pemilih dan pendidikan politik pada pemilih. []

Laporan Kontributor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.