Jelang Nataru, PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Perketat Penerapan Aplikasi PeduliLindungi

oleh -3 Dilihat
bakauheni
Pelabuhan Bakauheni Lampung, dok. PT ASDP

Lampung Selatan – Mejelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni-Merak memperketat penerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi pengguna jasa pelabuhan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni-Merak Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, aplikasi itu telah terintegrasi pada saat proses reservasi tiket online Ferizy, yang mana vaksinasi menjadi syarat wajib dalam proses reservasi tiket online.

“Kami berharap masyarkat yang ingin menyeberang agar dapat mengunduh Aplikasi PeduliLindungi dan memastikan hasil vaksinnya sudah ada. Saat proses reservasi tiket online di Ferizy, pastikan data penumpang sesuai kartu identitas. Selanjutnya agar dipastikan juga data diri seluruh penumpang dalam kendaraan terdaftar di dalam tiket,” paparnya pada Senin (22/11/2021).

Ia menambahkan, dengan adanya penerapan integrasi ini, verifikasi dan validasi dokumen kesehatan akan menjadi lebih optimal, sehingga potensi penyebaran Covid-19 di sektor transportasi angkutan penyeberangan dapat terminimalisir.

Harapannya, pengguna jasa juga akan merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi angkutan penyeberangan selama masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat dapat mengikuti aturan yang berlaku dan memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya. []

Laporan Reporter: Roy Baskara Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.