Pemkab Pringsewu Siapkan Rumah Karantina Antisipasi Lonjakan Covid-19

oleh -3 Dilihat
pringsewu

Pringsewu – Sebagai upaya memantau dan mengevaluasi pemanfaatan gedung sarana karantina guna mendukung pencegahan penyebaran covid-19, Bupati Pringsewu Sujadi meninjau Rumah Singgah covid-19 di Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Senin (22/11/21).

Rumah singgah ini meminjam Gedung Sarana Pengelolaan dan Promosi IKM milik Dinas Koperindag setempat yang untuk sementara belum gunakan.

Menurut Sujadi, langkah tersebut sebagai persiapan dan antisipasi manakala terjadi lonjakan kasus covid-19. Namun demikian, ia meminta pihak terkait untuk dapat melengkapi administrasi dan lainnya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dr. Hadi Muhtarom menilai, secara umum bangunan tersebut cukup layak. Hanya tinggal melengkapi sejumlah sarana dan prasarana.

“Namun kita berharap bangunan tersebut tidak dipergunakan. Artinya semuanya sehat dan tidak ada yang terpapar covid-19,” kata Hadi.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar pasien tanpa gejala dapat diisolasi di Rumah Isolasi Terpadu, sedangkan yang mengalami gejala dapat dirawat di RS Darurat covid-19 Pringsewu dibekas gedung RSUD lama.

Pada kegiatan itu Sujadi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kalak BPBD Edi SP, Kadis Kominfo Hendrid, Camat dan kepala pekon setempat. []

Laporan Kontributor: Anton Nugroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.