Pengendara Langgar Lalu Lintas & Prokes di Lampung Pada Ops Zebra Disanksi Begini

oleh -4 Dilihat
zebra
Kegiatan Ops Zebra Krakatau di Lampung, Selasa (16/11/2021)./FOTO: Tasya

Bandar Lampung – Sambil berjalannya pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 yang akan dilaksanakan dua pekan ke depan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung terjun langsung ke jalan, tepatnya di Tugu Adipura untuk sosialisasi tertib berkendara, pada Selasa (16/11/2021).

Selain sosialisasi, personel Ditlantas Polda Lampung juga membagikan masing-masing 50 buah helm, masker serta hand sanitizer kepada pengendara untuk taat berkendara dan menaati protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan bagi-bagi perlengkapan berkendara dan prokes ini akan berlangsung setiap hari selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021. Hal ini dikatakan langsung oleh Wadirlantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali.

“Selama Operasi Zebra, kita akan sosialisasi tertib lalu lintas dibeberapa tempat setiap hari dengan membagikan helm, masker serta hand sanitizer. Semuanya masing-masing 50 buah untuk pengendara yang kami nilai disiplin,” kata Ali.

Untuk titik lokasi, Ali mengatakan tempatnya akan dipilih secara acak oleh Tim Satuan Petugas (Satgas). Dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas kepolisian lebih mengedepankan pengendara yang tidak tertib untuk dilakukan penertiban dibandingkan hukuman tilang.

Sementara itu, salah satu pengendara beruntung yang menerima paket perlengkapan berkendara dan prokes, Fajar (47), menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada polisi yang berikan saya paket perlengkapan prokes ini. Semoga kita semua terutama warga Bandar Lampung ini selalu taat berkendara dan taat prokes,” ujarnya. []

Laporan Reporter: Anindita Aisyah Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.