Sikap Politik PDIP Akan Dibahas Di Rakornas Ke-5, Hasto: Ini Menyangkut Hal Strategis

oleh -0 Dilihat
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat diwawancarai di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, pada Senin (13/05/2024). (Ilham)

Jakarta- Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut partai PDIP belum memutuskan sikap akan berkoalisi atau oposisi dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan Hasto saat diwawancarai di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, pada Senin (13/05/2024).

Hasto menyebut, pimpinan pusat PDIP akan mendengarkan pendapat kader-kader di daerah.

“Bagaimana sikap PDI Perjuangan, kami belum memutuskan hal itu. Karena menyangkut hal yang sangat strategis, kami mendengarkan bagaimana anak ranting, ranting, PAC, DPC, masukan arus bawah. Karena, partai PDI perjuangan dibangun dari arus bawah itu,” kata Hasto.

Menurutnya, sikap PDIP rencananya akan dibahas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5.

Selain itu, pada Rakernas ke-5 tersebut juga akan dibahas soal Pemilu hingga Pilkada serentak tahun 2024.

“Rapat Kerja Nasional akan membahas beberapa hal yang strategis terkait dengan evaluasi, pelaksanaan Pemilu tahun 2024, konsolidasi partai dalam rangka Pilkada serentak dan juga persiapan kongres yang akan datang. Karena itulah nanti akan ada beberapa simbol-simbol strategis bagaimana api perjuangan yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu ditampilkan di dalam seluruh acara rakernas yang ke-5,” ungkapnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden (Capres) yang diusung PDIP sebelumnya telah menyatakan sikap akan berada diluar pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Saya deklarasi, pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar dalam acara pembubaran TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada Senin (06/05/2024) lalu. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.