Farouq Ibnu Sina, Perenang Junior Rafflesia Bandar Lampung Raih Emas Kejuaraan Nasional

oleh -3 Dilihat
juara e1637048870427
Perenang asal klub Rafflesia Bandar Lampung, Farouq Ibnu Sina./foto: dok. pribadi

Diskursus Network – Perenang asal klub Rafflesia Bandar Lampung, Farouq Ibnu Sina, berhasil meraih medali emas di  Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Walikota Cup Yogyakarta. Bertanding di kolam renang Universitas Negeri Yogyakarta, Farouq meraih emas di nomor 200 meter gaya dada kelompok umur 3 (12-13 tahun).

Pelajar kelas 2 SMP Lazuardi Haura Bandar Lampung ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 2:41:52 detik. Farouq mengungguli perenang asal Mola-Mola Buleleng, Bali, Made Bayu Putra Dananjaya yang mencatat waktu 2:44:74 detik dan perenang asal Tirta Amanda Yogyakarta Fitzgerald Anthony dengan waktu 2:44:76 detik.

Pelatih Kepala Rafflesia Swimming Club Bandar Lampung, Cindy Wanta, menyebut keberhasilan Farouq meraih emas sudah ditargetkan  sejak awal.

“Untuk prestasi Farouq di kejuaraan ini memang sudah kami prediksi melihat progress catatan waktu yang diperolehnya selama latihan di Lampung. Farouq memang sudah dapat bersaing dengan atlet-atlet di kelompok umur nasional,” jelas Cindy.

Keberhasilan Farouq meraih emas cukup membanggakan di tengah ketatnya persaingan di kejuaraan renang antar perkumpulan tersebut.

“Tingkat persaingan di kejuaraan kali ini sangat ketat, banyak muncul atlet-atlet junior baru yang catatan waktunya sangat bagus,” tambah Cindy lagi dalam siaran pers yang diterima diskursusnetwork.com, Selasa (16/11/2021).

Kejuaraan renang ini diikuti sebanyak 937 perenang dari 122 klub seluruh Indonesia. Sementara Raflesia Swimming Club mengirimkan enam perenang. Mereka adalah Eto’o Arsitiko Lodi Ismail, Wayne Sherlandera Tan, Farouq Ibnu Sina, M. Bintang Raka Pratama, Nayla Anindya Putri, dan Amira Kayana Putri.

Dari raihan satu medali emas ini membuat Rafflesia Swimming Club Bandar Lampung berada di peringkat 31 dari 122 klub renang se Indonesia. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.