4 Terduga Teroris Ditangkap Lagi dari Metro, Lampung Selatan & Lampung Timur

oleh -
Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad.

Bandar Lampung – Operasi Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri terhadap jaringan Jamaah Islamiah di Lampung tampaknya belum juga usai. Hari ini, Jum’at (5/11/2021), tim kembali meringkus 4 terduga teroris lainnya di 3 wilayah berbeda.

Keempatnya yakni SW (47) warga Penengahan, Lampung Selatan. FR (37) warga Metro Utara, Metro. AA (33) Warga Metro Utara. dan NS (42) warga Pekalongan, Lampung Timur.

Kegiatan yang dilakukan Tim Densus sejak beberapa lalu hingga hari ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Meski tidak menyampaikan berapa terduga yang diamankan hari ini, namun Pandra membenarkan tentang kegiatan tersebut.

“Belum tahu berapanya. Karena ini adalah kewenangan dari Mabes Polri menyatakan bahwa Tim Densus 88 benar telah melakukan serangkaian kegiatan penangkapan terhadap terduga pelaku aksi terorisme,” Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya, Tim Densus telah mengamankan 3 orang terduga teroris lainnya yang diduga sebagai petinggi dalam Jaringan Jamaah Islamiah.

Selain itu, ribuan kotak amal juga telah disita oleh petugas karena kuat dugaan kotak amal tersebut menjadi sumber pendanaan untuk serangkaian kegiatan JI. []

Berikut profil keempat terduga teroris yang diamankan :

  1. SW (47) seorang wirawasta. Ia mengikuti berbagai Pelatihan Fisik (Idad) diberbagai tempat di wilayah Lampung dan Jawa. Membantu atau terlibat dalam menyembunyikan beberapa DPO tindak pidana Terorisme. Serta ketua Bagian Tholiah JI untuk wilayah Lampung.
  2.  FR (37) seorang wiraswasta. Sebagai bendara Iqthisod Tim II JI Korwil Lampung. Hadir dalam berbagai pertemuan yang dilaksanakan oleh Pimpinan JI baik di Lampung maupun di Jawa. Mengetahui berbagai kegiatan dan penyembunyian DPO tindak pidana terorisme.
  3. AA (42), seorang wiraswasta. Sebagai Qo’id Korda III JI Wilayah Lampung. Aktif dalam berbagai aktifitas seperti pertemuan dan pelatihan yang dilaksanakan JI baik di Lampung maupun di luar lampung. Terlibat dalam beberapa pelatihan fisik (IDAD) yang di laksanakan dibeberapa tempat di wilayah Lampung.
  4. NS (42) Pengajar di Al Muksin Metro. Sebagai bendahara Ishobah JI wilayah Lampung. Membantu pembiayaan untuk DPO dan Aggota JI yang menjalani proses hukum. Ikut dalam berbagai pelatihan fisik (IDAD) dan pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh JI wilayah Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.