Diiringi Hujan, Disparekraf Lampung & GenPI Bahas Pemberdayaan Masyarakat di Payungi Metro

oleh -

 

Metro – Edarwan selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung bersama rombongan berkunjung ke Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) Kota Metro, Minggu, (26/9/2021).

Edarwan beserta rombongan dari komunitas emak-emak didampingi Abdul Rohman Wahid selaku Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung.

Penggerak wisata yang akrab dengan sapaan Wahid tersebut cukup antusias dan terbuka menerima kunjungan dari Disparekraf Provinsi Lampung ke Kota Metro, khususnya ke Payungi.

“Terimakasih atas kunjungan dari Disparekraf Lampung, semoga ini bisa menambah sinergitas kita selaku pihak penggerak wisata dan dinas sebagai pihak pemerintah, untuk bersama-sama melakukan pembersayaan masyarakat melalui pengembangan wisata kreatif,” Kata Wahid dalam siaran tertulisnya.

Wahid beserta rombongan juga bertemu langsung dengan Dharma Setyawan yang tidak lain adalah penggagas Payungi Kota Metro, yang saat ini menjadi pelopor lahirnya berbagai pasar-pasar kreatif di kabupaten-kabupaten lain.

Pertenuan pada suasana pagi yang diguyur sedikit hujan tersebut disambung dengan perbincangan hangat, membahas mengenai gerakan pemberdayaan.

Sebagai informasi, selain d Payungi, Disparekraf juga sudah beberapa kali berkunjung ke Pasar Kreatif di Kota Metro seperti di Pasar Kreatif Tejoagung (Pak Tejo). Dan ini untuk yang kesekian kalinya sebagai bentuk support gerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

GenPI juga sudah beberapa kali berkoordinasi dengan Disparekraf Lampung untuk kepentingan program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.