Kemenangan Manchester City Tempel Ketat Arsenal di Puncak

oleh -0 Dilihat
Manchester City
Manchester City

Diskursus Network – Manchester City mencatatkan kemenangan besar dengan skor 4-0 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan tunda pekan ke-29 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Falmer, Jumat dini hari WIB.

Phil Foden brilian dengan dua golnya, sementara Kevin de Bruyne dan Julian Alvarez masing-masing menambah satu gol. Kemenangan ini mengangkat City ke posisi kedua klasemen dengan 76 poin dari 33 pertandingan, mengikuti ketat Arsenal di puncak dengan 77 poin dan masih dengan keuntungan satu pertandingan di tangan.

Brighton berada di urutan ke-11 dengan raihan 44 poin dari jumlah pertandingan yang sama, menurut data terbaru dari situs Liga Inggris.

Secara Statistik Timnas U-23 Indonesia Pantas Menang Atas Korea Selatan

Gol pembuka City tercipta pada menit ke-17 melalui sundulan Kevin de Bruyne, yang memanfaatkan umpan silang Kyle Walker dari sayap kanan. Keunggulan tersebut digandakan oleh Phil Foden pada menit ke-26, lewat tendangan bebas yang mengalami deviasi setelah menyentuh Pascal Gross dan berhasil mengecoh kiper Brighton, Jason Steele.

Foden kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34, kali ini memanfaatkan kerja sama tim yang membuahkan gol ketiga City. Usaha pertama Valentin Barco diblokir, namun bola rebound berhasil disambar oleh Bernardo Silva sebelum disempurnakan oleh Foden dengan tembakan ke sudut bawah gawang.

Manchester City tidak mengendurkan serangan meskipun telah unggul tiga gol, dan Julian Alvarez menambah pundi gol mereka pada menit ke-63. Kyle Walker, yang kembali menjadi kreator, berhasil menembus pertahanan Brighton dan memberikan umpan kepada Alvarez yang dengan cekatan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol.

Kemenangan telak ini tidak hanya mengamankan posisi City di papan atas klasemen tetapi juga meningkatkan asa mereka untuk mengejar gelar Liga Premier, terutama setelah rival mereka, Liverpool, mengalami kekalahan dari Everton.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.