Manchester City Melaju Ke Final Piala FA Setelah Tundukkan Chelsea 1-0

oleh -0 Dilihat
Manchester city melaju ke final piala FA
Manchester city melaju ke final piala FA setelah mengalahkan chelsea 1-0 (foto: Instagram Manchester City)

Diskursus Network – Manchester City melaju ke final Piala FA setelah Bernardo Silva mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan Manchester City ke final Piala FA mengalahkan Chelsea 1-0 dalam semifinal di Stadion Wembley, London, pada hari Sabtu.

Bernardo Silva berhasil memasukkan bola ke gawang Chelsea menggunakan kaki kirinya, enam menit sebelum waktu normal berakhir, menurut catatan Piala FA.

Baca juga: Xabi Alonso Antusias Hadapi AS Roma di Semifinal Liga Eropa

Manchester City akan bertemu dengan pemenang antara Manchester United dan Coventry City di partai final, yang pertandingannya dijadwalkan pada Minggu malam WIB.

Secara statistik, Manchester City mendominasi permainan dengan menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan total 14 tembakan ke arah gawang.

Namun, di babak pertama Chelsea sempat mendapatkan kesempatan pertama melalui tembakan Nicolas Jackson setelah menerima umpan dari Cole Palmer, tetapi bisa ditepis oleh kiper City, Stefan Ortega.

Chelsea mendapatkan kesempatan lain melalui tembakan dari Palmer, namun Ortega berhasil menepisnya.

City merespons dengan ancaman dari Bernardo Silva yang sayangnya belum mengenai sasaran.

Jelang berakhirnya babak pertama, kedua tim berbagi serangan tetapi skor tetap 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan melalui Nicolas Jackson yang lagi-lagi bisa diamankan oleh Ortega.

Kemudian, City membalas dengan serangan dari Phil Foden yang berhasil diselamatkan oleh kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

City terus menekan dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-84 melalui tendangan kaki kiri dari Bernardo Silva, membuat skor menjadi 1-0.

Chelsea mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan, namun tetap gagal mengubah skor akhir menjadi 1-0 untuk kemenangan Manchester City.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.