PSG VS Barcelona Duel Dramatis Berujung Kemenangan bagi PSG

oleh -0 Dilihat
PSG vs barcelona

Diskursus Network – Paris Saint-Germain (PSG) bangkit dari ketertinggalan dan berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Stadion Lluis Companys, Barcelona, pada dini hari WIB, Rabu.

Dengan kemenangan tersebut, PSG berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-4 atas Barcelona.

Baca juga: Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions Usai Kalahkan Atletico 4-2″

Dalam laga ini, PSG berhasil membalikkan keadaan berkat gol-gol dari Ousmane Dembele, Vitinha, dan Kylian Mbappe, meskipun Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Raphinha.

PSG selanjutnya akan bertemu Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions, dengan pertandingan leg pertama dijadwalkan pada tanggal 31 April 2024.

Secara statistik, meskipun berstatus sebagai tim tamu, PSG mendominasi dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melancarkan total 21 tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Dalam pertandingan ini, Barcelona terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan dan berhasil mencetak gol pembuka melalui Raphinha, yang memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal, membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-12.

Situasi Barcelona semakin sulit ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28, setelah Ronald Araujo menerima kartu merah langsung dari wasit karena melakukan pelanggaran profesional terhadap Bradley Barcola.

PSG memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan keras Ousmane Dembele pada menit ke-40, dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol jarak jauh Vitinha yang memanfaatkan umpan dari Achraf Hakimi pada menit ke-54.

Barcelona mencoba merespons dan mendapatkan peluang emas melalui tendangan Robert Lewandowski, tetapi bola masih membentur tiang gawang PSG.

PSG semakin unggul setelah Kylian Mbappe berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang tidak bisa dihalau Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-61, sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Tim asuhan Luis Enrique menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1 setelah serangan balik mereka berujung pada gol kedua Kylian Mbappe dalam pertandingan ini pada menit ke-89. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.