Barcelona Naik ke Posisi Kedua Berkat Tiga Gol Lewandowski

oleh -0 Dilihat
Robert Lewandowski
Robert Lewandowski berhasil mencetak tiga yang membawa Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Valencia

Diskursus Network- Robert Lewandowski berhasil mencetak tiga yang membawa Barcelona meraih kemenangan 4-2 atas Valencia yang bermain dengan 10 orang di Estadio Olimpic Lluis Companys pada Selasa dini hari WIB.

Fermin Lopez membuka keunggulan untuk Blaugrana, namun Valencia berhasil membalikkan keadaan dengan gol dari Hugo Duro dan penalti Pepelu sebelum Lewandowski menyegel kemenangan dengan trigolnya.

Kemenangan ini mengangkat Barcelona ke posisi kedua, menggeser Girona. Dibawah asuhan Xavi Hernandez, tim ini kini mengumpulkan 73 poin, tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Valencia berada di posisi delapan dengan 47 poin dari 33 pertandingan.

Menurut laman resmi Liga Spanyol, pertandingan ini dimulai dengan intensitas tinggi. Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan meskipun Valencia masih mampu menyaingi permainan tuan rumah.

Pada menit ke-22, Barcelona berhasil memecah kebuntuan. Dari pergerakan Cancelo di sisi kiri, bola diserahkan kepada Raphinha yang kemudian mengirimkan umpan silang.

Fermin berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain lawan sebelum menanduk bola ke gawang, membawa Barca unggul 1-0 atas Valencia.

BACA JUGA : Peluang Olimpiade Masih Terbuka Bagi Garuda Muda, Usai Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Keunggulan itu hanya bertahan lima menit, ketika Marc-Andre Ter Stegen membuat kesalahan fatal saat menerima back-pass. Usaha kiper Jerman itu untuk mengecoh Hugo Duro gagal, dan bola berhasil direbut sebelum Duro menceploskannya ke gawang kosong, membuat skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Valencia membalikkan keunggulan melalui penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ronaldo Araujo menjatuhkan Peter Gonzales di area terlarang.

Pepelu maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Ter Stegen, mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Valencia dipaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-45+3 setelah kiper mereka, Mamardashvili, mendapatkan kartu merah langsung karena handball di luar kotak penalti dalam upaya menghentikan pergerakan Lamine Yamal.

BACA JUGA : Akun Instagram Shen Yinhao, Serta 3 Keputusan Yang Merugikan Indonesia

Setelah itu, Barcelona memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan terus menekan pertahanan Valencia.

Pada menit ke-49, Barcelona menyamakan kedudukan melalui Lewandowski yang mengonversi sepak pojok dengan sundulan keras di tiang dekat, membuat skor menjadi 2-2.

Valencia terus berusaha melawan, namun kekurangan pemain membuat mereka kesulitan mengimbangi ritme permainan Barca.

Pada menit ke-82, Barcelona mencetak gol ketiga. Setelah kemelut di kotak penalti Valencia yang berawal dari sebuah tendangan sudut, Araujo mengarahkan bola ke Lewandowski yang siap menanduk, membawa skor menjadi 3-2.

Lewandowski mengemas trigolnya pada menit ke-90+3, mencetak gol dari tendangan bebas jarak jauh yang melengkung ke tiang dekat, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2 untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mengamankan tiga poin penting dalam upaya mereka mengejar puncak klasemen LaLiga.

Dapatkan Informasi Lainnya Dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.