Xavi Bertahan DI Barcelona, Batal Hengkang Usai Hasil Buruk

oleh -0 Dilihat
Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

Diskursus Network – Xavi Hernandez dilaporkan telah mengubah keputusannya dan akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Barcelona untuk musim depan.

Fabrizio Romano, seorang ahli transfer sepak bola Eropa, melaporkan bahwa Xavi membatalkan rencananya untuk meninggalkan posisinya sebagai pelatih setelah bertemu dengan Joan Laporta, presiden klub Barcelona. “Xavi telah memutuskan untuk berubah pikiran dan bertahan sebagai pelatih Barcelona,” kata Romano dalam sebuah unggahan di platform X pada hari Kamis.

Dalam unggahan tersebut, dikatakan bahwa Laporta telah berhasil meyakinkan pelatih berusia 44 tahun itu untuk tetap di klub dengan beberapa kesepakatan khusus.

Baca juga: Pekan Ke-29 Liga Inggris: Kekalahan Liverpool dan Kemenangan Dramatis MU

Pada bulan Januari, Xavi mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2023/24, menyusul rentetan hasil yang tidak memuaskan di awal tahun. Keputusan itu mencapai puncaknya setelah kekalahan Barcelona 3-5 di Liga Spanyol pada 28 Januari, yang membuatnya mengumumkan rencananya tersebut.

Namun, setelah pengumuman itu, performa tim membaik dengan meraih 10 kemenangan dari 15 pertandingan terakhir. Meskipun demikian, Barcelona mengalami kekalahan di dua pertandingan penting: melawan PSG di leg kedua perempat final Liga Champions dan melawan Real Madrid di La Liga, yang membuat mereka ketinggalan 11 poin dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim 2023/24.

Xavi, yang mulai melatih Barcelona pada 2021, telah membawa klub tersebut memenangkan Liga Spanyol musim 2022/23 dan Piala Super Spanyol pada 2023.

Baca informasi menarik lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.