Soal Jokowi-Gibran Gabung Golkar, JK: Terserah Pimpinannya

oleh -0 Dilihat
IMG 20240425 171104
Oplus_131072

Jakarta- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla tanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka telah diterima di partai Golkar.

Jusuf Kalla atau JK mengatakan, semua orang boleh dan bisa bergabung ke partai Golongan Karya (Golkar).

“Iya, semua orang bisa masuk Golkar, kau (awak media) juga bisa masuk Golkar,” kata JK saat diwawancarai di Universitas Indonesia (UI), Depok, pada Kamis (25/04/2024).

Menurutnya, partai berlambang pohon beringin tersebut terbuka untuk setiap orang termasuk Presiden Jokowi dan Gibran.

“Golkar itu partai terbuka, semua orang boleh masuk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, JK menyebut, terkait posisi yang akan ditempati oleh Jokowi dan Gibran di partai Golkar tergantung oleh pimpinan partai.

“Terserah pimpinannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyebut Presiden Jokowi dan Gibran telah menganggap keduanya masuk dan menjadi keluarga besar partai Golkar.

“Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan partai Golkar. Kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari partai Golkar melalui mekanisme Rapimnas resmi. Jadi, bagi kami Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja,” kata Airlangga saat diwawancarai di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/04/2024).

“Tentu partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini. Dan jelas Pak Preside, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama partai Golkar dalam dua periode beliau,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.