Arteta Berharap Arsenal Belajar dari Kekalahan dan Fokus ke Liga Champions Berikutnya

oleh -0 Dilihat
Arteta Arsenal

Diskursus Network – Mikel Arteta, pelatih Arsenal, berharap timnya dapat mengambil pelajaran dari kekalahan dan memfokuskan kembali perhatian mereka untuk menghadapi Liga Champions musim yang akan datang.

Arsenal harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen dengan skor 0-1 dalam pertandingan kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, pada Kamis dini hari WIB. Kekalahan tersebut mengakhiri perjalanan The Gunners di turnamen ini dengan agregat akhir 2-3.

Baca juga: Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions Setelah Singkirkan Manchester City

“Kami sangat menyesal tidak bisa melangkah lebih jauh ke semifinal. Kami harus mengambil hikmah dari pertandingan ini. Saya, khususnya, akan mempersiapkan tim ini untuk memastikan kami bisa bersaing kembali di Liga Champions musim depan,” ujar Arteta melalui situs resmi Arsenal.

Arteta mengungkapkan kekecewaan yang mendalam. “Sangat menyedihkan melihat kekecewaan di ruang ganti. Kami telah berinvestasi banyak harapan, namun selisih tipis di kompetisi ini membuat kami gagal menciptakan momen krusial,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Arteta juga menyoroti bahwa meskipun Bukayo Saka dan rekan-rekannya telah memberikan performa terbaik, tim Arsenal secara mental belum sepenuhnya siap kembali ke panggung besar setelah absen selama tujuh tahun dari kompetisi ini dan hanya baru kembali ke perempat final sejak 2010.

“Kami bertekad untuk mempercepat proses ini. Di musim pertama kami telah siap untuk berkompetisi di semifinal dan kami hampir mencapai itu,” lanjut Arteta.

Setelah dua kekalahan beruntun dari Aston Villa dan Bayern Muenchen dalam seminggu, Arteta berharap para pemainnya dapat meningkatkan performa mereka dalam persaingan Liga Inggris, yang kini menjadi satu-satunya kesempatan bagi Arsenal untuk meraih trofi musim ini.

Sementara itu, kemenangan membawa Bayern Muenchen bertemu dengan Real Madrid di semifinal, setelah Real Madrid berhasil mengalahkan juara bertahan Manchester City melalui adu penalti.

Temukan informasi menarik lainnya Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.