Libur Lebaran 2024, Polres Metro Melakukan Pengamanan Di Sejumlah Objek Wisata

oleh -0 Dilihat
IMG 20240415 124929
Oplus_131072

Lampung- Polres Metro Polda Lampung melakukan pengamanan dan patroli di sejumlah destinasi wisata dan rekreasi di Kota Metro guna mengantisipasi tindak krimnalitas pada hari libur pasca perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Metro Polda Lampung, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini,” kata Heri Sulistyo, pada Senin (15/04/2024).

“Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan di sejumlah Taman rekreasi dan objek wisata hingga melakukan pengamanan secara mobile ke titik-titik rawan,” sambungnya.

Menurutnya, pengecekan ini untuk mengantisipasi hal-hal aksi kriminalitas seiring dengan jumlah pengunjung yang meningkat selama liburan lebaran.

Lebih lanjut, Heri mengimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi, pengelola objek wisata juga diminta menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

“Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.