Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar, Atikoh Janjikan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

oleh -0 Dilihat
ganjar
Safari politik istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti (Ilham)

Banyuwangi – Ribuan masyarakat terdiri dari nelayan dan petani di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur sambut kedatangan istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti saat melanjutkan safari politiknya di Jawa Timur pada Rabu (24/01/2024).

Atikoh menyampaikan beberapa program Ganjar-Mahfud, khususnya di bidang pendidikan 1 keluarga miskin 1 sarjana.

“Iya, itu memang programnya adalah satu keluarga miskin utk satu sarjana. Ada juga program lain misalnya yg pengen cepet2 kerja itu ada vokasi atau smk. Itu semuanya nnti difasilitasi negara. Karna ini sudah dilakukan di jawa tengah. Kemudian nanti di setiap kab kota harapannya juga seperti itu. Bentuknya boarding school. Semuanya difasisilitasi,” ujar istri capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh.

Program tersebut menurut Atikoh merupakan upaya Ganjar-Mahfud untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kelas bawah menuju generasi emas 2045.

Baca juga: Istri Capres Nomor Urut 1 Anies Soroti Pentingnya Sosok Ibu Pembelajar

“Konsepnya itu yg penting, yang bersangkutan itu dari keluarga tidak mampu. Karena kalau kita ingin menuju generasi emas untuk 2045 harus disiapkan juga untuk estimasinya. Kita kan juga menghadapi bonus demografi, sehingga benar-benar warga indonesia itu secara kapasitas itu udah siap meningkatkan juga mereka bisa menjadi, bagaimana menuntaskan kemiskinan, minimal dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” imbuh Atikoh.

Atikoh dikelilingi oleh masyarakat dengan mengacungkan 3 jari dan banyak yang mengajak bersalaman hingga foto bersama. Banyaknya keluhan mengenai tingginya harga kebutuhan pokok diserap Atikoh.

“Kalau secara general tadi saya bertanya, mungkin hampir sama di tiap-tiap daerah lain. Terkait dengan harga kebutuhan yang agak nanjak. Terutama dari bumbu maupun pangan pokok, gitu-gitu,” katanya.

Dalam acara ini turut hadir jajaran DPC PDIP Banyuwangi yang dipimpin oleh I Made Cahyana Negara bersama istri Indah Yeni, partai pendukung, serta didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang mengambil cuti dan relawan serta simpatisan Ganjar Mahfud MD. (Ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.