Soal Presiden Boleh Kampanye Dan Memihak, TKN Tegaskan Jokowi Masih Netral

oleh -0 Dilihat
presiden
Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid saat konferensi pers (Ilham)

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, tegaskan presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap netral dan belum menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon (Paslon) Capres-cawapres.

Hal itu ditegaskan TKN Prabowo-Gibran, usai presiden Jokowi menyebut presiden dan menteri boleh berkampanye dan memihak kepada paslon tertentu.

Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Meutya Hafid yang turut menghadiri kegiatan tersebut menjelaskan, saat ditanya wartawan terkait hak presiden memilih, presiden Jokowi hanya mengatakan ‘kita lihat nanti’.

Baca juga: Tren Kampanye Dari Tahun ke Tahun Yang Terus Berubah, Mana Yang Paling Efektif?

Sehingga, lanjut Meutya, jawaban presiden Jokowi tersebut masih menunjukkan bahwa dirinya netral.

“Jadi, artinya beliau juga tidak menutup kemungkinan, tapi beliau sampai saat ini juga berarti dengan jawaban itu beliau adalah masih netral,” kata Meutya saat konferensi pers di rumah TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/1/2024).

Menurutnya, pernyataan presiden Jokowi tersebut perlu dihargai. Presiden hingga sekarang tetap tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu paslon peserta pemilu.

“Dengan sekian banyak persepsi dan tuduhan, beliau (Jokowi) tetap bertahan dalam kerangka tidak mendukung paslon, kemudian tidak menunjukkan keberpihakan,” tegasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.