Targetkan 5 Juta Suara, 30 Asosiasi Maritim dan Nelayan Indonesia Deklarasi Dukung AMIN

oleh -0 Dilihat
nelayan
30 Asosiasi Maritim dan Nelayan Indonesia, deklarasikan dukungan kepada Paslon nomor urut 1, Anies dan Muhaimin (Ilham)

Jakarta – 30 Asosiasi Maritim dan Nelayan Indonesia, deklarasikan dukungan kepada calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Adapun Asosiasi Maritim dan Nelayan Indonesia tersebut, tergabung dalam Gerakan Maritim dan Pejuang Laut untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gema Pelaut AMIN).

Ketua Umum Gema Pelaut AMIN, Rusdianto Samawa mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan, visi misi AMIN dinilai sangat mewakili kepentingan maritim dan kelautan hingga perikanan.

“Sejarah dunia ada di Indonesia. Seluruh negara di dunia tak bisa hidup kalau Indonesia memagari selatnya. Anies melihat potensi itu. Konsep Agro Maritimnya Pasangan AMIN, bisa membuat negara – negara goyang kalau tak bersahabat dengan Indonesia. Agro Maritim sebuah visi yang mengintegrasikan pertanian, peternakan, pertahanan, perikanan, kelautan, ekonomi, hasil – hasil rempah Indonesia,” kata Rusdianto di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, pada Rabu (24/01/2024).

Baca juga: Relawan Prabowo Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan dan Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

“Kami seluruhnya menyatakan kegiatan ini murni aspirasi dari seluruh 311 Paguyuban Badan Otonom Front Nelayan Indonesia (FNI) yang tersebar di Provinsi NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sulut, Kaltim, Kaltara, Sulsel, dan Sulbar dengan potensi sumbang suara untuk Pasangan AMIN sebesar 391.250 se-Indonesia,” sambungnya.

Menurutnya, para nelayan yakin terhadap pasangan AMIN karena berdasarkan rekam jejaknya telah berhasil membangun.

“Tentu, kami berharap kedepan juga harus ada perlindungan hukum wilayah maritim yang meliputi ketenagakerjaan, ABK, pelaut, captain, nelayan, pembudidaya, petani garam, petani rumput laut, dan ibu rumah tangga nelayan pesisir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rusdianto menyebut, Gema Pelaut AMIN telah melakukan gerakan massif dan telah mempersiapkan gerakan 1 juta saksi di TPS-TPS untuk mengawal suara pasangan AMIN.

“Terpenting juga, kesiapan menjadi bagian dari gerakan 1 juta saksi yang mengisi TPS-TPS seluruh Indonesia, sehingga yakin berkontribusi aktif dalam pemenangan pasangan AMIN. Forju Amin juga menargetkan target suara dari Gema pelaut Amin sebanyak 5 juta suara,” pungkasnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.