Relawan Prabowo Tebus Ijazah 22 Anak Nelayan dan Beri Bantuan Laptop untuk Sekolah

oleh -0 Dilihat
relawan
Nelayan Batang, Jateng dukung Paslon Prabowo-Gibran. (Ilham)

Batang – Relawan Prabowo memberikan bantuan berupa penebusan ijasah kepada 22 anak-anak nelayan yang keluarganya tidak mampu menebus Ijazah di tingkat Sekolah Lanjutan Pertama (SLP) dan Sekolah Lanjutan Atas (SLA) di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Senin (15/01/2024).

Tidak hanya itu, bantuan laptop juga diberikan ke sekolah setingkat sekolah dasar (SD) yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) setempat.

Di kampung ini belum dibangun sekolah setingkat SLP dan SLA, saat ini baru ada 1 sekolah tingkat MI saja, sehingga kalau meneruskan sekolah harus keluar dari kampung nelayan sejauh 17 Km.

Kepada Relawan Prabowo yang hadir memberikan bantuan ratusan nelayan di kampung Roban Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pilpres 2024.

Baca juga: Visi-Misi Ganjar, Akan Dorong Sistem Pertahanan Rakyat Semesta-Perkuat Senjata Dan Teknologi

Para nelayan yang berada di kawasan terpencil hutan Roban ini mengatakan mendukung Prabowo-Gibran, karena mereka merasa tidak diperhatikan selama 10 tahun Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjabat.

“Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar,” kata Yudi, Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang.

Menurut warga, selain terpencil, kampung ini juga memiliki infrastruktur tidak tersentuh, seperti jalan, penerangan hingga air bersih.

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangun jalan, penerangan dan yang lainnya,” kata Fataroni.

Selain itu, Fataroni juga berharap agar di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih, karena selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Sebagai Ketua Paguyuban Nelayan, Yudi berharap kelak pemerintahan yang dipimpin Prabowo bisa membantu memberikan mesin kapal pada nelayan -nelayan kecil. (Ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.