8 Game Pesawat Terbang Terbaik untuk PC/HP Paling Imersif

oleh -0 Dilihat
Game Pesawat Terbang
image: youtube @gamehelper

Diskursusnetwork.com – Game Pesawat Terbang adalah solusi praktis bagi yang ingin merasakan duduk di kokpit sebagai pilot. Rekomendasi game yang ada di artikel ini cocok untuk para pemain yang berniat menerbangkan pesawat komersil hingga pesawat tempur tanpa berbayar.

Bukan hanya itu, beberapa game juga tersedia untuk perangkat HP sehingga dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Game simulator ini dirancang secara realistis dengan kontrol yang detail dan lengkap, seolah seperti sedang menerbangkan pesawat sungguhan.

Terlebih beberapa game mempunyai grafik yang sangat indah, menawarkan pemandangan realistis dari ketinggian. Maka dari itu, intip pembahasan ini untuk mengetahui game apa saja yang patut dicoba biar tidak ketinggalan!

8 Rekomendasi Game Pesawat Terbang Terbaik

Game-game yang telah dirangkum dalam pembahasan ini menawarkan permainan yang beragam. Kalau mau belajar terbang bisa mencoba simulator, sedangkan jika ingin melakukan baku tembak di udara perlu mencoba pesawat tempur. Selengkapnya dibahas di bawah ini:

1. IL-2 Sturmovik: Battle of Stalingrad

IL-2 Sturmovik Battle of Stalingrad
image: flyawaysimulation

Game flight simulator ini dapat dimainkan seorang diri atau bersama teman-teman di mode multiplayer. Tidak seperti game biasanya, kali ini pemain dapat menerbangkan pesawat tempur sungguhan. Pemain berperan sebagai pilot yang sedang dalam misi peperangan Stalingard.

IL-2 Sturmovik ini mempunyai konsep permainan yang sama dengan game-game sebelumnya. Game yang dibesut oleh 1C Game Studios ini akan menguji keberanian dan refleks saat bermain.

Misi utamanya adalah mengalahkan musuh dengan menghancurkan semua pangkalan dan pesawat musuh.

Dengan begitu pemain dapat memenangkan pertempuran dan menjadi pilot yang mempunyai prestasi bagus. Game ini mempunyai grafik yang memukau sehingga membuat pertempuran terasa lebih mencekam.

baca juga: Game PS4 Terbaik

2. War Thunder

War Thunder game
image: steam

Game pesawat terbang PC selanjutnya adalah War Thunder. Bukan rahasia kalau kebanyakan game seperti ini berbayar, tetapi War Thunder memberikan akses gratis kepada semua pemain yang ingin merasakan pengalaman game ini.

War Thunder menggabungkan pertempuran udara, laut dan darat, menjadikannya sebagai salah satu game perang terbaik.

Game ini juga mengandung aspek historis dengan menampilkan beberapa kendaraan militer yang pernah digunakan pada erang Dunia II, Perang Vietnam, Perang Irak, Perang Dingin dan sebelum Perang Dunia I.

Pemain juga bisa mengajak pemain lain untuk melakukan dog fight di udara sembari menerbangkan pesawat. Tidak hanya itu, proses penerbangan pesawat lebih mendalam dengan adanya mode first person view.

baca juga: Game RPG

3. Microsoft Flight Simulator

Microsoft Flight Simulator
image: xboxservices

Ini adalah salah satu game penerbangan terbaik sepanjang masa. Microsoft Flight Simulator bahkan digunakan oleh para calon pilot untuk melatih kemampuan terbang mereka. Game ini didesain secara realistis dan mendekati seperti sebagaimana menerbangkan pesawat asli.

Ditambah lagi dengan grafik yang sangat realistis, menjadikan proses penerbangan lebih terasa dan memukau. Microsoft sebetulnya merilis game ini sebagai produk awal di portofolio-nya, tak heran kalau game ini tidak terlalu menjorok pada keuntungan bisnis.

Game ini dapat dimainkan di PC dan membutuhkan dukungan minimum Windows Vista dan teknologi DirectX 9 supaya dapat berfungsi dengan maksimal. Selain itu, game ini juga dapat dioperasikan di Xbox Series dan HP.

Sedikit informasi menarik terkait game ini, Microsoft pernah mengeluarkan Top Gun: Maverick Expansion untuk permainan ini yang memungkinkan pemain untuk terbang seperti karakter yang ada di film.

baca juga: Game Sepak Bola

4. Google Earth: Flight Simulator

Google Earth Flight Simulator
image: lifewire

Tidak banyak yang tahu bahwa Google Earth pernah merilis salah satu game pesawat terbang terbaik. Namanya Google Earth: Flight Simulator. Memang ini tidak terlalu pas jika disebut sebagai game, melainkan lebih tepat dikatakan sebagai piranti atau aplikasi biasa.

Cara bermainnya pun tidak jauh berbeda dengan game flight simulator lainnya. Terdapat dua model pesawat yang dapat diterbangkan yaitu Cirrus SR22 dan F-16 Viper. Nantinya kamu dapat menerbangkan pesawat dan mendarat di bandara-bandara terkenal di dunia.

Google menggunakan teknologi pencitraan satelit yang memungkinkan objek dan pemandangan ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Bermain dengan game ini tentunya bisa menjadi penghilang stres karena melihat keindahan bumi dari atas.

5. Rise of Flight

Rise Of Flight
image: riseofflight

Bagi yang lebih suka menerbangkan pesawat dan melakukan pertempuran di udara, lebih baik pilih Rise of Flight. Game ini mempunyai tantangan bagi para pemain untuk memenangkan pertempuran. Di game ini terdapat pilihan pesawat tempur yang digunakan di masa perang dunia.

Desain pesawat yang klasik dan proses pengoperasian yang mekanik justru memberikan kesan yang lebih realistis. Pantas saja game ini disebut sebagai game pertempuran di udara terbaik di tahun ini.

Pemain akan diuji dari kemampuan menerbangkan pesawat, mengendalikan pesawat di udara hingga melakukan tembak-menembak dengan menjatuhkan pesawat musuh. Game ini asyik untuk kamu yang cenderung menyukai tantangan dan permainan penuh laga.

6. Ace Combat 7: Skies Unknown

Ace Combat 7 Skies Unknown
image: bandainamcoent

Game pesawat terbang ini juga tidak kalah populer. Ace Combat 7: Skies Unknown dikenal sebagai game yang seru karena esens gameplay yang melimpah. Terdapat alur cerita yang diikuti yaitu tentang peperangan antara Erusea dan Osea.

Pemain akan bermain sebagai pilot dengan call sign “trigger”. Ia merupakan bagian dari satuan elit Mage Squadron dan kamu akan ditugaskan untuk mengalahkan musuh menggunakan pesawat tempur yang sedang diterbangkan.

Game ini menawarkan pengalaman yang imersif, sehingga membuat para pemain sukses lupa akan waktu. Adapun mode yang dapat dipilih yaitu mode Standard yang lebih mudah dan biasanya dimainkan para pemula supaya mudah beradaptasi di udara.

Ada lagi mode Expert yang tingkat kesulitannya lebih tinggi, tetapi sudah dibekali dengan kontrol presisi Ace Combat yang memungkinkan pemain untuk melakukan manuver di udara.

7. Sky Fighters 3D

Sky Fighters 3D
image: youtube @OGLGameplays

Game pesawat terbang Android ini sudah mendapatkan lebih dari 50 juta kali unduhan di Play Store, menjadikannya sebagai game penerbangan seru di HP.

Sky Fighters 3D memberikan sekitar 48 misi pertempuran kepada para pemain. Nantinya pemain juga bisa mengoleksi dan memilih dari 10 model pesawat tempur yang ada. Game ini mempunyai grafik yang apik dan serba tiga dimensi.

Tak heran kalau game ini memeroleh unduhan sebanyak itu. Untuk game kelas HP, Sky Fighters 3D seringkali melebihi batas ekspektasi para pemain.

8. Extreme Landings

Extreme Landings game
image: youtube @MobileTouchGames

Sesuai namanya, game ini menguji kemampuan pilot dalam menerbangkan pesawat. Game ini bukan sekadar terbang dengan pesawat tempur, tetapi pemain diuji untuk terbang dalam kondisi-kondisi yang ekstrem.

Menerbangkan pesawat dalam kondisi tersebut pun tidak semudah yang dibayangkan, karena pemain berpotensi mengalami insiden yang tidak terduga.

Misalnya mesin tiba-tiba mati, sistem navigasi bermasalah, bahan bakar habis di udara, dan masih banyak lagi. Game ini akan melatih bagaimana bisa bertahan di pesawat dalam kondisi tersebut.

Dengan adanya game pesawat tempur dan komersil ini, kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya mencoba simulator pesawat sungguhan. Melakukan penerbangan lewat game pun lebih aman, meski tingkat kesulitannya tidak jauh berbeda dengan terbang sungguhan.

Game-game yang ada di daftar ini cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang. Mengeksplorasi udara menggunakan pesawat akan menawarkan pengalaman tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.