3 Pasangan Bacapres-Bacawapres Dinyatakan Sehat dan Bebas dari Narkoba

oleh -0 Dilihat
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari (Baju Batik) dan Ketua RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya (Baju Putih Dekat Mimbar) saat Konferensi Pers di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Jum'at (27/10/2023).
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari (Baju Batik) dan Ketua RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya (Baju Putih Dekat Mimbar) saat Konferensi Pers di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Jum'at (27/10/2023).

Jakarta – Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, 3 pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari saat konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Jum’at (27/10/2023).

Hasyim menyebut, tiga pasangan Capres dan Cawapres yang mendaftar di KPU yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah dinyatakan mampu menjalani tugas sebagai Bacapres dan Bacawapres berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

“Kami sudah memeriksa bahwa semua pasangan Capres dan Cawapres. Menurut hasil pemeriksaan kesehatan, kami simpulkan, semua pasangan dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Kemudian yang kedua, ketiga pasangan capres dan cawapres dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Hasyim Asy’ari.

Baca juga: Survey Indikator: Bacapres Prabowo Unggul Jauh Diatas Anies

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya mengatakan, tim pemeriksa mulai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap capres dan cawapres mulai tanggal 21-26 Oktober 2023.

Menurutnya, setelah serangkaian proses pemeriksaan kesehatan, pihaknya telah melakukan rapat pleno dan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan capres dan cawapres ke KPU RI.

“Kami telah memperoleh hasil pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan capres dan cawapres. Hari ini saya telah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan ke Ketua KPU RI sebagai bahan pertimbangan pada tahapan Pemilu selanjutnya,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.