Presiden Jokowi Merestui Gibran jadi Cawapres Prabowo

oleh -0 Dilihat
Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (23/10/2023).
Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (23/10/2023).

Surabaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui putranya Gibran Rakabuming Raka yang akan maju menjadi calon wakil presiden (Cawapares), mendampingi Prabowo Subianto pada pemilu 2024. Pernyataan yang ditunggu-tunggu publik ini dikatakan Jokowi saat menghadiri peringatan hari santri di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (22/10/2023).

Jokowi menegaskan, sebagai orang tua dirinya memberikan doa dan merestui anak sulungnya, Gibran Rakabumig Raka dalam segala keputusannya di kancah politik

“Dukung semunya untuk kebaikan negara ini. Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik atau koalisi partai atau gabungan partai politik, bukan uruan presiden,” ujar Jokowi di Tugu Pahlawan, Surabaya (22/10/2023).

Jokowi mengatakan belum bertemu langsung dengan Walikota Solo yang tengah menjabat tersebut, Jokowi bahkan tidak bisa intervensi atas keputusan perpolitikan yang akan diambil Gibran.

BACA: https://diskursusnetwork.com/2023/10/21/menunggu-sikap-jokowi/

“Ya, biasa laporan, kan sudah 1 minggu tidak ketemu. Rapimnas itu urusannya Golkar, urusannya apa Golkar melaporkan ke Presiden, tidak ada urusan. Ya, orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui, karena sudah dewasa ya jangan terlalu ikut campur dengan apa yang sudah diputuskan anak. Orang tua itu hanya mendoakan dan merestui, semuanya cocok, pak Anies dengan Muhaimin cocok, pak Ganjar dengan pak Mafud cocok, pak Prabowo cocok.” Tutup Jokowi.

Sementara itu menurut Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menilai nama Gibran dijadikan pasangan Prabowo belum final, seluruh relawan harus terus komitmen memenangkan pasangan Bacapres Ganjar-Mahfud. Puan menyatakan sudah menyiapkan strategi kemenangan, terutama di Jawa Tengah.

“Apa yang dilakukan pak Jokowi pastinya bisa menempatkan dirinya sbagai Presiden Indonesia, visinya seluruh rakyat Indonesia, pastinya sebagai bapak akan mendukung anaknya. Jangan berandai-andai, kan baru dicalonkan, belum maju. Sebelum ada hal-hal seperti ini, PDIP sudah menyeiapkan strategi konstentasi pileg pilres yang akan datang.”  Ucap ketua umum PDI Perjuangan, Puan Maharani dalam kesempatan yang sama.

Saat ini, nama Gibran Rakabuming Raka sudah dijadikan Bacapres dari Partai Golkar, disebutkan bahwa nama Gibran juga santer didukung sejumlah ketua umum partai koalisi Indonesia maju. Menurut informasi dari internal partai Gerindra, deklarasi calon wakil presiden pendamping Prabowo baru akan dilakukan usai Rapimnas Gerindra, pada Senin besok (23/10/2023). (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.