NasDem Gabung, Koalisi Prabowo-Gibran Jumbo

oleh -0 Dilihat
koalisi parpol
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Usai pertemuan Dengan Presiden Terpilih Prabowo, Ketika Menyatakan Partainya Akan Menjadi Bagian Pemerintah

Diskursus Network-Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara tegas menyatakan akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto, atau dengan kata lain NasDem bergabung dengan koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran.

“NasDem menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah bapak Prabowo Subianto,” Ucap Paloh usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/04) sore.

Dengan demikian partai NasDem menjadi partai pertama setelah pemilu yang menyatakan diri bergabung dengan pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo-Gibran, yang membuat koalisi ini besar.

Baca Juga: Surya Paloh Tegaskan Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Peta Kekuatan Koalisi Prabowo

Berdasarkan perolehan suara KPU dari hasil pemilu legislatif, ada delapan partai yang lolos ambang batas suara parlemen dengan perolehan suara di atas parliamentary threshold sebesar empat persen.

Kedelapan Partai tersebut diantaranya adalah PDIP, Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan Prabowo-Gibran diusung koalisi partai Gerindra, Golkar Demokrat, PAN dengan total perolehan suara gabungan partai tersebut sebesar 65.547. 525 atau setara dengan 43,18%. Sedangkan, PPP tidak lolos ambang batas parlemen sehingga tidak dihitung.

Maka dengan bergabungnya NasDem yang memperoleh 14.660.516 suara atau 9,6% maka total suara koalisi pendudukung Prabowo akan mencapai 52,84%.(DN-Kabs)

Dapatkan berita Lainnya dari Diskursus Network Melalui Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.