Senin Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi di GBK

oleh -0 Dilihat
Senin Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi di GBK
Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto direncanakan akan mendeklarasikan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka pada Senin (23/10/2023). (Foto: Doc. IG Prabowo)

Jakarta- Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto direncanakan akan mendeklarasikan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka pada Senin (23/10/2023). Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

“Iya betul. Besok dideklarasikan di JCC, Gelora Bung Karno,” ucap Immanuel saat dikonfirmasi, Minggu (22/10/2023).

Deklarasi ini dilakukan sebelum akhirnya Prabowo dan pasangannya mendaftarkan diri ke KPU sebelum tanggal 25 Oktober 2023 sebagai peserta pemilu.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo ini dicalonkan melalui partai Golkar para Rapimnas kemarin yang diumumkan langsung oleh ketua umum Golkar Airlangga Hartarto.

Gibran yang belum genap berusia 40 tahun akhirnya bisa menjadi Cawapres usai MK memutuskan jika Capres atau Cawapres yang belum genap berusia 40 tahun boleh mencalonkan jika pernah atau sedang menjadi kepala daerah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sebagai ayah Gibran Rakabuming mengaku hanya bisa mendoakan dan merestui langkah sang putra.

“Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui,” kata Jokowi Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Sementara menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut sudah sewajarnya orang tua merestui anaknya.

“Ya pastinya seorang bapak akan mendukung anaknya, yang terbaik untuk anaknya,” Minggu (22/10/2023).

Puan mengaku sudah sering bertemu Gibran. Bahkan terakhir kali, dirinya bertemu Gibran membahas hal penting. (Red DN)

Baca: Presiden Jokowi Merestui Gibran jadi Cawapres Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.