Kaesang Pilih Masuk PSI, Pengamat: PDIP Bisa Rugi!

oleh -0 Dilihat
Kaesang Pilih Masuk PSI, Pengamat: PDIP Bisa Rugi!
Kaesang Pangarep resmi bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto doc; Kaesang @ kaesangp)

Jakarta- Pengamat politik Ujang Komaruddin mengatakan bergabungnya Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ke PSI bisa merugikan PDI Perjuangan.

Jokowi menurut Ujang, seharusnya sebagai kader partai, pengurus partai dan politikus yang dibesarkan PDIP harus satu tekad membesarkan partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“besar kecilnya pasti akan dirugikan. Bagaimana pun itu soal harga diri partai, walaupun itu hak privasi ya. Kenapa karena Pak Jokowi kader PDIP yang sudah dibesarkan PDIP, petugas partai kok anaknya masuk partai lain? ” jelas Ujang kepada diskursus net (25/9/2023).

Ujang menjelaskan masuknya Kaesang ke PDIP akan menjadi catatan penting bagi PDIP terkait Jokowi dan keluarganya. Harusnya lanjut Ujang, Jokowi dan keluarganya satu tekad sukseskan PDIP.

Membaca pilihan Kaesang yang memilih partai lain di luar PDIP menurut Ujang, tidak menutup kemungkinan ke depan juga akan dilakukan Presiden Jokowi.

“Tidak menutup kemungkinan juga, ketidaknyamanan itu ada, hadir bagi keluarga Jokowi di PDIP bisa jadi Pak Jokowi ke depan juga akan bergabung dengan partai lain” jelasnya.

Kaesang Pangarep resmi bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu telah mendaftar ke PSI sekitar seminggu lalu.
Namun, DPP PSI baru menyerahkan Friendship Card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo pada Sabtu (23/9/2023). (Red DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.