Ribuan Massa Dari Berbagai Ormas Gelar Unjuk Rasa Bela Rempang

oleh -0 Dilihat
Ribuan Massa Dari Berbagai Ormas Gelar Unjuk Rasa Bela Rempang
Ribuan massa dari berbagai Ormas gelar unjuk rasa bela masyarakat Rempang di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/9/2023).

Jakarta- Ribuan massa dari organisasi masyarakat (Ormas) Islam, Mahasiswa hingga buruh melakukan aksi unjuk rasa bela masyarakat Rempang di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/9/2023).

Berdasarkan pantauan Diskursus Network, ribuan massa merupakan gabungan dari PA 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) buruh serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar Presiden, Joko Widodo (Jokowi) mengembalikan hak rakyat pulau Rempang.

Selain itu, massa juga menuntut agar pemerintah memberikan perlakuan yang manusiawi terhadap rakyat Rempang serta menuntut pemerintah agar membebaskan rakyat yang menuntut haknya.

Sebelumnya, warga Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau menolak lahannya digunakan untuk pembangunan Rempang Eco City, lokasi pabrik produsen kaca China, Xinyi Glass Holdings Ltd.

Warga menolak untuk pindah atau direlokasi oleh pemerintah dari wilayah yang terdampak pembangunan.

Akibat penolakan tersebut, menyebabkan warga setempat bentrok dengan aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Direktorat Pengamanan Aset BP Batam. (Ilham)

Baca: Pemerintah Siapkan Rp500 Juta Per Kepala Keluarga Bagi Warga Rempang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.