Sejumlah Pelajar SMA Ikut Unjuk Rasa ‘Tolak Hak Angket’ di DPR

oleh -0 Dilihat
Sejumlah Pelajar SMA Ikut Unjuk Rasa 'Tolak Hak Angket' di DPR
Sejumlah pelajar sekolah menengah atas (SMA), mengikuti aksi unjuk rasa tolak hak angket di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, pada Jum'at (1/03/2024).

Jakarta- Sejumlah pelajar sekolah menengah atas (SMA), mengikuti aksi unjuk rasa tolak hak angket di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, pada Jum’at (1/03/2024).

Berdasarkan pantauan dilokasi, puluhan pelajar SMA tersebut bergabung bersama kelompok Mahasiswa yang sebelumnya telah terlebih dahulu melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPR RI.

Para pelajar juga terlihat, membawa sejumlah atribut seperti spanduk-spanduk dan poster yang bertuliskan ‘Tolak Hak Angket’. Selain itu, pada baliho yang dibawa oleh para pelajar tersebut juga terlihat bertuliskan ‘Tolak Segala Bentuk Upaya Memecah Belah Bangsa’.

Sebelumnya diberitakan, dua kelompok massa massa aksi pendukung hak angket dan penolak hak angket melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPR RI, Jakarta Pusat. Untuk menghindari bentrokan, sebanyak 2.590 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kedua kelompok massa aksi tersebut.

“Saat ini ada 2590 personel yang sudah kami atur ya, kami setting agar kami bisa melayani dari kedua elemen ini untuk menyampaikan aspirasinya. Baik itu sejak dari kawasan Senayan dari flyover, sampai dengan rute yang memang kami siapkan untuk alur kendaraan ataupun alur orang baik terhadap masa di dua kelompok ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat diwawancarai di lokasi.

“Dan saat ini petugas berusaha melaksanakan penyekatan di antara kedua elemen masa ini, agar tidak terjadi bentrokan gesekan,” sambungnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.