Hindari Jalan Gatot Subroto! Hari Ini Apdesi Demo Tuntut DPR Sahkan UU Desa Sebelum Pemilu

oleh -0 Dilihat
Aksi
Apdesi unjuk rasa tuntut pengesahan UU Desa (DN-R)

Jakarta – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) demo di depan DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Dari pantauan Diskursus Network massa sudah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto sejak pukul 09.00 WIB. Kendaraan saat ini sudah tidak dapat melintas lagi.

Lalu lintas di Jalan Gatsu tepatnya di depan DPR, mulanya mulai tersendat dari flyover yang menghubungkan Jalan Gerbang Pemuda dengan Jalan Gatot Subroto. Hingga akhirnya perlahan ditutup.

Massa membawa alat peraga demo seperti spanduk dengan tulisan “Revisi UU Desa! Harga mati sahkan sebelum pemilu. kami mohon dengan hormat DPR RI mengesahkan revisi UU Desa sebelum pemilu.”

Baca juga: Aksi Ricuh Tuntut Pengesahan Revisi UU Desa

Antisipasi pengamanan, ribuan personel polisi dan TNI diturunkan mengamankan demo tersebut.

“Dalam pengamanan ini kami melibatkan sejumlah 2.304 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan instansi terkait,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Rabu (31/01/2024).

Ribuan personel itu akan ditempatkan di sekitaran lokasi unjuk rasa. Polisi mengantisipasi adanya tindakan anarkisme selama unjuk rasa berlangsung.

“Kami juga mengantisipasi jangan sampai nanti massa masuk dan menutup jalan tol yang berada di depan Gedung DPR. Pemadam Kebakaran sudah kami siapkan untuk mengantisipasi bila nanti massa melakukan aksi bakar ban” ujarnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.