Blok Hunian Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Kalianda Digeledah, Ini Tujuannya

oleh -0 Dilihat
Blok Hunian Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Kalianda Digeledah, Ini Tujuannya
Razia rutin di lapas kelas II Kalianda, Lampung Selatan (22/7/2023).

Bandarlampung- Para petugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda diinstruksikan untuk menyisir Area Blok Hunian A, B, C dan D secara hati-hati dan terorganisir. Dalam kegiatan tersebut, petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan. Tak lupa petugas memakai masker dan menggunakan sarung tangan Latex pada pelaksanaan.

Kegiatan ini merupakan razia rutin yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie bersama dengan KPLP, Kasubsi Portatib, Kasubsi Keamanan, staff Portatib, Staf KPLP serta Regu Pengamanan, Sabtu (22/7).

Ditemui usai kegiatan, Kepala Lapas Kalianda menuturkan bahwa kegiatan Penggeledahan blok hunian warga Binaan wajib mengedepankan faktor humanis dengan cara persuasi.

“Petugas wajib mengedepankan etika berhumanis dalam melakukan penggeledahan kepada Warga Binaan,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

“Dengan melakukan pendekatan persuasi yang efektif kepada warga binaan, upaya kita dalam melakukan penggeledahan juga akan semakin mudah dengan situasi yang kondusif,” lanjutnya.

Dalam penggeledahannya bersama tim yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB, tidak ditemukan narkoba, ataupun alat komunikasi ilegal di blok hunian.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dan alat komunikasi ilegal,” tutup Kalapas Kalianda.

Razia di lapas kelas IIA Kalianda dilaksanakan dalam rangka mencegah dan meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas baik itu Narkoba, senjata tajam dan lain sebagainya yang tidak diperbolehkan. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.