Diduga Kena Serangan Jantung, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar Kos

oleh -0 Dilihat
Diduga Kena Serangan Jantung, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria ditemukan meninggal dunia didalam kos-kosan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjung Gading, Kedamaian, Bandar Lampung, pada Jum'at (21/7/2023).

Bandarlampung– Diduga terkena serangan jantung, seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam kos-kosan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjung Gading, Kedamaian, Bandar Lampung, pada Jum’at (21/7/2023).

Pria berinisial SP (54), warga Surabaya, Jawa Timur ditemukan oleh dua orang rekan kerjanya didalam kamar kos dengan sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Tanjung Karang Timur (TKT), Kompol Doni Aryanto mengatakan, mayat SP ditemukan pada Jum’at (21/7/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Awalnya dua rekannya Bobi dan Andri menelpon SP, namun tidak mendapatkan jawaban. Karena curiga, akhirnya dua rekannya tersebut mendatangi tempat kos-kosan SP,” kata Doni Aryanto.

Saat tiba dikosan SP, lanjut Doni, dua rekannya langsung mendobrak pintu kamar menemukan korban sudah tergeletak tidak bernyawa.

“Saat tiba, SP sudah terlentang meninggal dunia,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan istri SP, suaminya meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

“Berdasarkan keterangan istrinya yakni Salsabila, bahwa korban telah lama mengidap sakit jantung,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jumlah penderita penyakit jantung dan pembuluh darah semakin meningkat. Data BPJS Kesehatan juga menunjukkan pembiayaan penyakit jantung dari Rp 4,4 triliun pada 2014 menjadi Rp 9,3 triliun pada 2018.

Apa yang harus dilakukan untuk  mencegahnya? Kembali lagi pada pengendalian faktor risiko. Kendalikan faktor-faktor risiko konvensional, seperti diabetes, hipertensi, kolesterol, kegemukan. Segera  stop merokok, hindari makanan berlemak dan rajin olahraga.

(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.