Gara-Gara Nugget, McDonald’s Harus Ganti Rugi Rp12 Miliar ke Anak Perempuan Ini

oleh -0 Dilihat
Gara-Gara Nugget, McDonald's Harus Ganti Rugi Rp12 Miliar ke Anak Perempuan Ini
McDonald's harus membayar ganti rugi sebesar USD800 atau kurang lebih setara Rp12 miliar kepada Olivia Caraballo, korban luka bakar akibat kejatuhan nugget ayam panas McDonald’s.

Diskursusnetwork– Perusahaan makanan cepat saji Amerika, McDonald’s terpaksa harus membayar ganti rugi sebesar USD800 atau kurang lebih setara Rp12 miliar gara-gara persoalan nugget.

Hal ini terjadi karena seorang anak perempuan bernama Olivia Caraballo yang mengalami luka bakar akibat kejatuhan nugget ayam panas McDonald’s.

Dilansir dari VOA, juri di Florida telah menetapkan ganti rugi USD800 ribu bagi anak perempuan tersebut. Menurut kantor berita Associated Press, juri melakukan pertimbangan selama kurang dari dua jam sebelum mencapai keputusan bahwa anak itu harus mendapat USD400 ribu atas sakit yang dideritanya dan USD400 ribu lainnya untuk masa depannya.

Olivia Caraballo seorang anak yang berusia empat tahun ketika insiden itu terjadi pada tahun 2019. Pengacaranya meminta ganti rugi USD15 juta.

“Saya hanya ingin suara Olivia didengar,” kata ibu Olivia, Philana Holmes.

Sebelumnya, terdapat juri lain yang memutuskan bahwa McDonald’s dan operator waralabanya Upchurch Foods harus bertanggung jawab atas hal yang terjadi itu.

Olivia mengalami luka bakar setelah ibunya memberikan nugget pesanannya sewaktu ia menjauh dari tempat lantatur.

Ibu Olivia bersaksi bahwa McDonald’s tidak memberi peringatan apapun bahwa makanan itu sangat panas. Dalam persidangan, ia memperlihatkan foto-foto luka bakar yang dialami Olivia dan juga rekaman suara sewaktu insiden terjadi.

McDonald’s juga pernah digugat di pengadilan di Cile yang diharuskan membayar ganti rugi setelah seorang pelanggan menemukan ekor tikus di dalam sebuah burger yang dijual gerai itu.

Pengadilan banding di kota Temuco mengukuhkan keputusan pengadilan sebelumnya untuk raksasa makanan cepat saji itu untuk membayar denda 3.600 dolar AS atau sekitar Rp 43 juta untuk insiden yang terjadi pada Juni 2012 lalu. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.