Penjelasan PT KAI Soal Kereta Penumpang Tabrak Truk Bermuatan Tebu Di Lamut

oleh -0 Dilihat
Penjelasan PT KAI Soal Kereta Penumpang Tabrak Truk Bermuatan Tebu Di Lamut
Kereta api penumpang menabrak truk bermuatan tebu di Perlintasan Liar, Desa Blambanganpagar, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Lampung Utara (18/7/2023)

Bandarlampung- Kereta api penumpang menabrak truk bermuatan tebu di Perlintasan Liar, Desa Blambanganpagar, Kecamatan Blambangan, Kabupaten Lampung Utara (Lamut). Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (18/7/2023).

Saat itu, Reza menjelaskan, kereta penumpang Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja melintas di Perlintasan Liar Kabupaten Lampung Utara. Tiba-tiba, truk bermuatan tebu memaksa melintas sehingga terjadilah peristiwa tersebut.

“Masinis telah membunyikan klakson beberapa kali, namun mobil truk bermuatan tebu dengan nomor polisi BE 9124 AQ tetap memaksa melintas sehingga terjadilah kecelakaan tersebut,” kata M. Reza Fahlevi, pada Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sebanyak 300 penumpang kereta api terpaksa harus dievakuasi menggunakan bus.

“300 penumpang KA kita alihkan menggunakan kendaraan bus,” ujarnya.

Pasca peristiwa tersebut, lanjut Reza, perjalanan kereta api sempat dihentikan sementara. Saat ini, jalur perlintasan di lokasi kejadian telah di normalisasi dan sudah bisa melakukan perjalanan.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian tersebut,” ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.