Mudik Lebaran, KAI Pastikan Tidak Ada Penambahan Gerbong Kereta

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mengklaim bahwa tidak berencana untuk menambah gerbong atau armada kereta tambahan untuk antisipasi lonjakan mudik Lebaran 2023.

Hal itu dikarenakan tiket KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang–Kertapati untuk keberangkatan 12 April 2023 sampai 2 Mei 2023 sudah habis terjual 100%. KAI Divre IV Tanjungkarang sebelumnya sudah menyediakan 23.320 kursi KA Ekspres Rajabasa untuk relasi Tanjungkarang -Kertapati untuk mudik H-7 sampai H+7 Lebaran.

Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlevi mengatakan, untuk sampai saat ini belum ada rencana penambahan perjalanan ataupun penambahan gerbong. Dikarenakan tidak ada penambahan gerbong atau armada, Reza meminta masyarakat yang belum mendapat tiket untuk boleh beralih ke moda transportasi lain.

Masyarakat yang sudah mendapatkan tiket mudik relasi Tanjungkarang-Kertapati, dihatapkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan dengan cara tidak memakai perhiasan yang mencolok dan memperhatikan kembali barang bawaan. Hal ini dilakukan, agar dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.