Libur Idul Adha, Lokasi Wisata di Pesawaran Ramai Dikunjungi

oleh -0 Dilihat
Libur Idul Adha, Lokasi Wisata di Pesawaran Ramai Dikunjungi
Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung ramai dikunjungi wisatawan pada libur Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pesawaran– Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung ramai dikunjungi wisatawan pada libur Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Berdasarkan hasil liputan wartawan ANTARA Biro Lampung, di Pesawaran, Lampung, Sabtu, sejumlah objek wisata pantai di sepanjang pesisir pantai kabupaten tersebut dipadati wisatawan.

Para wisatawan yang datang ke objek wisata pantai itu tak hanya berasal dari Lampung dan sekitarnya saja, tetapi juga asal daerah lain seperti Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Jabodetabek.

Mereka ingin menikmati suasana liburan panjang Idul Adha dengan menikmati keindahan pantai dengan laut biru serta keindahan alam di sekitarnya yang ada di Lampung, banyak terdapat di sepanjang kawasan pesisir salah satunya di Kabupaten Pesawaran.

Objek wisata pantai Mutun, Ringgung, Kelapa Rapet (Kelara), Kunjir, Pahawang, Tegal Mas merupakan objek wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan.

Objek wisata pantai Kelapa Rapet misalnya sejak pagi hari telah dipadati ribuan wisatawan.

“Ya Mas padat sekali di pantai Kelara. Untuk parkir kendaraan mobil saja sulit,” kata Rama, wisatawan asal Bandarlampung.

Ia menyebutkan ramainya wisatawan yang berkunjung di objek wisata pantai ├Čni karena libur panjang Idul Adha 1444 H.

Selain itu, lanjut dia, pengunjung objek wisata yang didominasi dari daerah luar Lampung itu ingin melihat keindahan pantai dan panorama di sekitar pantai.

Rika wisatawan asal Tangerang, Banten mengatakan tertarik mengunjungi objek wisata pantai di Pesawaran ini karena air lautnya biru jernih dan panorama alam sekitarnya.

“Tak hanya melihat keindahan laut. Tetapi juga alam sekitarnya juga terlihat cantik seperti beberapa pulau di sekitar dekat pantai,” tambahnya.

Ia mengaku mengunjungi objek wisata pantai bersama sanak keluarga pada Sabtu ini untuk menghindari kemacetan dan juga besok (Minggu) akan kembali ke Tangerang.

“Objek wisata di Lampung khususnya pantai indah-indah. Mudah-mudahan kami bisa berlibur kembali ke Lampung untuk mengunjungi objek wisata lainnya,” ungkapnya. (Red DN/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.